Semakin Dekat dengan Pembaca

20 Tahun Radar Tulungagung, Jadi Contoh Media di Era Modern

– tulungaugng, headline

20 Tahun Radar Tulungagung, Jadi Contoh Media di Era Modern

TULUNGAGUNG – Puncak Anniversary Ke-20 Jawa Pos Radar Tulungagung digelar kemarin (21/6).  Dihadiri para stakeholder wilayah Tulungagung, Kabupaten/Kota Blitar, dan Trenggalek. Perayaan hari jadi tersebut pun berlangsung dengan penuh hikmah beserta doa-doa baik yang mengiringi perjalanan perusahaan media ini ke kedepannya.

Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo mengatakan, agar kedepannya Jawa Pos Radar Tulungagung dapat memberikan pemberitaan yang up to date, inspiratif dan objektif. Selain itu dapat menjadi contoh media pers di era perkembangan zaman yang makin pesat.

Menurut dia, acara peringatan hari jadi yang telah diselenggarakan ini sangat baik dan meriah. “Selamat hari ulang tahun untuk Jawa Pos Radar Tulungagung,” jelasnya.

Sementara itu, Waka Polres Tulungagung Kompol Dodi Tri Hendro mengatakan, dalam perkembangannya media ini dapat menjadi media pers lebih baik. Kemudian pada era modern ini, juga mengapresiasi Jawa Pos Radar Tulungagung karena telah berupaya mengikuti perkembangan zaman dengan adanya Radar Digital. “Sehingga nanti kedepannya dengan menggunakan gadget bisa mudah untuk mengakses pemberitaan,” paparnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Tulungagung Marsono mengatakan, dalam era modern ini seluruh pemberitaan menjadi kunci pokok dalam penyelesaian masalah. Dengan begitu media pers menjadi tumpuan terakhir dari permasalahan-permasalahan tersebut.

Menurut dia, media pers memiliki tanggung jawab besar dalam rangka edukasi kepada masyarakat. “Dengan media lah kita bisa dengar, dengan media lah kita bisa tahu, dengan media lah kita bisa memberikan kontribusi koneksi, komunikasi, kolaborasi dan menata regulasi supaya pemerintah walaupun di era pandemi pemerintah dapat memberikan inovasi,” ujarnya.

Direktur Radar Tulungagung Aris Sudanang mengungkapkan rasa terimakasihnya dengan atas kehadiran tamu-tamu undangan dalam perayaan Hari Jadi Jawa Pos Radar Tulungagung. “Dalam bertahan di tengah gempuran pandemi Covid-19 sangat berdarah-darah,” ungkapnya.

Dia mewanti-wanti kepada seluruh karyawan media ini bahwasannya akan lebih sibuk di tahun depan. “Kita akan mulai tahapan-tahapan pemilu dan ini tentunya akan menggerakkan semua roda ekonomi yang ada di Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi hal baik, momentum baik agar kita tidak terus berkembang kedepannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui puncak anniversary juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Tulungagung Galih Nusantoro, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tulungagung Agung Tri Radityo. Tak hanya dihadiri oleh para stakeholder, acara tersebut juga dimeriahkan oleh kesenian tradisional reog kendang, pembacaan puisi dari, live music dan stand up comedy. (mg2/din)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.