Semakin Dekat dengan Pembaca

Akhir Tahun Gelar KONI Cup Ajang Jaring Atlet Porprov

KOTA BLITAR – Atlet pingpong Bumi Penataran harus sedikit bersabar. Sebab, proses penjaringan atlet Porprov VIII Jatim 2023 baru akan digelar di penghujung tahun ini. Induk cabor berencana mengemas agenda penjaringan dengan pelaksanaan kompetisi daerah.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Blitar Ikhwanudin mengaku, gelaran KONI Cup dinilai jadi ajang paling tepat guna menjaring atlet Porprov. Sebab, mereka yang bertanding bakal membawa nama klub masing-masing. “Itu berarti, yang turun pasti adalah atlet yang sudah disaring oleh induk cabor,” ujarnya.

Jika tidak ada aral melintang, agenda yang dimaksud bakal dihelat pada November-Desember mendatang. Sedangkan, pelaksanaan pemusatan latihan bagi atlet yang baru terjaring bakal digelar mulai awal tahun depan.

“Secara umum, kita akan mempertandingkan semua kelompok usia. Yaitu, pra pemula, pemula, kadet, junior, senior, hingga veteran. Tapi, secara khusus, kita akan ambil atlet Porprov dari kelompok usia yang sesuai dengan regulasi,” jelasnya.

Rangkaian acara bakal dilaksanakan di Yonif 511/Dibyatara Yodha. Ada kemungkinan, KONI Cup bakal digelar selama empat hari penuh. Berbeda dari gelaran sebelumnya yang bisa memakan waktu hingga lima pekan. “Kalau jadi digelar di Yonif 511, berarti harus dipersingkat. Bisanya kita gelar sepekan sekali selama lima pekan,” akunya.

Meski begitu, induk cabor belum bicara lebih jauh soal kuota atlet Poprov VIII Jatim tahun depan. Sebab, hal itu memang belum diajukan atau dibahas di tingkat lembaga induk keolahragaan.

Disinggung terkait kondisi atlet saat ini, Iwan mengaku, para atlet pingpong banyak diikutsertakan dalam agenda latihan bersama (latber) dengan atlet dari luar daerah. Bukan hanya di wilayah Blitar, PTMSI juga banyak bertandang ke berbai kota lain. “Akhir pekan ini kita dapat undangan dari Malang untuk latber. Justru memang pola latihan ini yang kita nantikan. Jadi, tidak hanya berkutat dengan melawan sesama atlet Blitar saja,” pungkasnya. (dit/ady)

Leave A Reply

Your email address will not be published.