Semakin Dekat dengan Pembaca

Akhirnya, Tim Basket Putri Sumbang Perunggu

KOTA BLITAR –  Melakoni laga perebutan posisi ketiga, tim putri Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Blitar tampil ganas. Hasilnya, tim tersebut berhasil mengalahkan tim Kabupaten Jember, kemarin (29/6).

Sekretaris Perbasi Kota Blitar, Dimas Aji Prabandaru mengatakan, anak asuhnya mengakhiri pertandingan dengan hasil kemenangan telak. Yakni dengan skor 70-36. Tampil tanpa beban di laga terakhir membuat para pemain mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. “Alhamdulillah. Kami bisa menyumbang (medali, Red) perunggu dari tim putri. Anak-anak sudah bermain maksimal lawan Jember,” akunya.

Memang hal itu yang diharapkan oleh induk cabor dari tim putri yang notabene dihuni banyak pemain senior. Meski belum mampu meraih hasil terbaik, raihan satu medali perunggu ini cukup untuk memenuhi target induk cabor di kejuaraan kali ini.

“Iya. Sudah kami sampaikan sebelumnya, bahwa Perbasi Kota Blitar memang tidak memberi target spesifik di porprov tahun ini. Tapi, kami hanya beri target pada anak-anak untuk naik podium. Jadi, perolehan medali perunggu ini sangat kami syukuri,” kata Dimas.

Rencananya, ofisial tim Perbasi Kota Blitar diagendakan untuk kembali bertolak ke Kota Patria hari ini (30/6). Sesampainya di Kota Blitar, para atlet bakal diberi waktu istirahat beberapa hari. Sebab, harus diakui jika fisik dan mental para penggawa di induk cabor permainan empat kuarter ini sudah banyak terkuras, usai melalui fase grup hingga babak tiga besar.

Selanjutnya, induk cabor perlu mengevaluasi secara menyeluruh usai mentas dari gelaran porprov. Pasalnya, sebagian besar pemain masih punya proyeksi panjang di berbagai event atau kejuaraan selanjutnya.

“Khususnya tim putra. Target mereka di porprov tahun ini adalah untuk banyak belajar dan cari pengalaman. Karena sebagian besar pemain di tim putra itu kelahiran 2003-2004,” jelasnya.

“Jadi masih bisa kita turunkan kembali untuk dua gelaran porprov selanjutnya,” tandasnya. (dit/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.