Semakin Dekat dengan Pembaca

Aktivitas Priyo Harjoko Lurah Botoran Bertani dan Beternak, Manfaatkan Lahan Sekitar Rumah

TULUNGAGUNG – Di luar amanah yang diemban sebagai Lurah Botoran, Kecamatan Tulungagung, Priyo Harjoko punya aktivitas positif ketika luang. Dia mulai menekuni ternak burung sejak 10 tahun lalu dan sempat mengalami kegagalan. Pada akhirnya, dia ingin kembali beternak burung dan memulainya tahun ini.

Di tengah kesibukannya, bapak dua anak ini sangat semangat menjalani hari-hari sebagai pelayan masyarakat. Selain itu, juga bertani dan beternak. Untuk menyalurkan aktivitas bertani dan beternak, dia memanfaatkan lahan yang ada di sekitar rumah. Tak hanya itu, dia juga mengikuti aktivitas sosial di luar kegiatan kelurahan, seperti menjadi anggota lembaga pemberdayaan masyarakat desa (LPMD) dua periode dan Ketua Pangrukti Layon Desa Wajak Kidul.

Dengan aktivitas bertani dan beternak burung, sang istri dan dua anaknya selalu memberikan dukungan dan semangat. Yang penting, selama aktivitas tersebut mendatangkan manfaat positif dan tidak mengganggu rutinitas sebagai Lurah Botoran. Bertani dan beternak sudah ditekuni Priyo sejak masih muda. Hingga saat ini, dia memiliki banyak burung. Bahkan, hobi itu tetap ditekuni ketika menjabat Lurah Botoran sejak 2021. “Alhamdulillah keluarga sangat mendukung,” ungkap Priyo Harjoko.

Selama ini, Priyo Harjoko selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Hal itu diwujudkan melalui digelarnya kegiatan-kegiatan positif di tengah masyarakat, seperti bazar, karnaval, pelatihan keterampilan, dan kepemudaan. “Selain itu, juga penanganan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), serta anak terlantar,” jelas pria umur 53 tahun ini. (*/c1/ynu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.