Semakin Dekat dengan Pembaca

Alami Laka Lantas, Ayahanda Wagub Emil Dardak Meninggal Dunia

BATANG — Bumi Menak Sopal kehilangan salah satu putra terbaiknya. Achmad Hermanto Dardak, mantan wakil menteri Pekerjaan Umum kemarin (20/8) meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di ruas tol Batang-Pemalang tepatnya di KM 341+400 B.

Informasi yang diterima Jawa Pos Radar Trenggalek saat kejadian, pria kelahiran Trenggalek, 6 Januari 1957 itu dalam perjalanan menuju Jakarta. Saat itu dia naik mobil Toyota Innova nopol B 2739 UFZ yang dikemudikan Angga Saputra, warga Kabupaten Bogor.

Pada saat berada di jalan tol, mobil tersebut melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100 Km per jam. Sesampainya di TKP masuk wilayah Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, pengemudi Innova diduga mengantuk, sehingga mobil yang dikemudikannya menabrak bagian belakang truk Hino nopol K 1909 BH yang dikemudikan Siswoyo, warga Pati yang melaju di depannya.

Akibat kejadian tersebut, Toyota Innova melintir menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Sedangkan truk Hino mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Kerasnya benturan dari tabrakan tersebut menyebabkan Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka yang dialaminya. Oleh petugas, korban luka maupun meninggal kemudian di bawa ke RSU Aro. Sedangkan mobil yang terlibat kecelakaan berada di gerbang Tol Batang.

Kabar tersebut pun dibenarkan Wagub Emil Elestianto Dardak. Melalui Instagram story-nya, mantan Bupati Trenggalek itu pun menulis kata-kata perpisahan untuk sosok ayah yang amat disayanginya itu. “Farewell my lifelong inspiration. Im so proud to have as my father,” tulisnya sembari menyisipkan lagu berjudul My Waya karya Frank Sinatra yang menjadi favorit mendiang ayahnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Partai Demokrat Trenggalek Sugeng Dwi Riyono mengatakan, informasi sementara yang didapatnya, almarhum Achmad Hermanto Dardak akan dimakamkan di Jakarta. “Benar informasi itu. Untuk pemakaman beliau akan dilakukan di Jakarta karena sepengetahuan saya tidak ada persiapan di Trenggalek,” tuturnya.(jaz/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.