Semakin Dekat dengan Pembaca

Anggun Elsa, Puteri Pendidikan Indonesia 2020 Asal Sukerejo Blitar

SUKOREJO, Radar Blitar – Lewat wawasan dan inovasinya dalam bidang pendidikan, Anggun Elsa Mayanti, warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar menyandang gelar Puteri Pendidikan Indonesia 2020.

 

Gelar pada ajang bergengsi di tingkat nasional itu berhasil diperoleh setelah terlebih dahulu menyisihkan ratusan pemuda lainnya wakil Jawa Timur. “Sebelumnya lolos jadi Puteri Pendidikan Jawa Timur. Kemudian mewakili Jawa Timur untuk ikut ke ajang yang sama di tingkat nasional. Alhamdulillah dapat first runner up atau juara kedua dan menyandang Puteri Pendidikan Indonesia 2020,” tuturnya.

Gadis berusia 20 tahun itu mengaku ada banyak tugas yang harus diemban sebagai salah seorang Puteri Pendidikan Indonesia. Seperti membuat program inovatif yang berkaitan dengan pendidikan. Kemudian dapat membantu memberikan solusi dalam permasalahan pendidikan di daerah.

“Banyak pelajar, mahasiswa, maupun remaja seusia yang kurang percaya diri untuk speak up. Padahal mereka pintar, mengerti teori, dan sebagainya. Tapi mereka enggak mau menunjukkan pendapat mereka di forum umum ataupun di depan kelas,” ujar gadis ramah ini.

 

Anggun pun membuat project mengenai keberanian dalam berbicara di depan umum. Pelajar dan mahasiswa di sekitar rumah pun dijadikannya objek penelitian. “Saya ingin sekali bisa membantu pelajar dan mahasiswa bisa berani dan percaya diri berbicara di depan umum,” pungkasnya. (fim/ady/dfs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.