Semakin Dekat dengan Pembaca

Backpacker ke Luar Negeri Ala Husnaul Ula Maisaroh

Bepergian ke luar negeri membutuhkan perencanaan yang matang agar aman selama di sana. Seperti yang dilakoni Husnaul Ula Maisaroh warga Desa Pule, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, yang kini aktif bekerja di Blitar.

Perempuan berusia 33 itu memiliki hobi traveling. Sudah tiga kali Elsa, sapaan akrabnya, bepergian ke luar negeri. Tiga Negara yang pernah dikunjunginya adalah Singapore, Malaysia dan Thailand. “Alhamdulillah, ini berkat hasil kerja keras. Banyak goal yang tercapai. Pergi ke luar negeri sebenarnya bukan tujuan utama,” ungkapnya kepada koran ini.

Tak lupa, kerja keras yang dilakukan selalu diiringi dengan doa tulus. “Kerjakan apa yang kamu doakan dan doakan apa yang kamu kerjakan,” sambung karyawan bagian marketing di salah satu diler sepeda motor ini.

Sebagai traveler ataupun backpacker, ada beberapa tips yang wajib diperhatikan saat hendak bepergian ke luar negeri. Pertama, pastikan kondisi tubuh sehat. Jangan lupa bawa bekal baik makanan maupun minuman. Usahakan membawa camilan untuk menghindari kelaparan selama dalam perjalanan.

Dia bersyukur orang tua (ortu) mendukung pekerjaannya. Ortu selalu memberikan semangat agar bekerja secara ikhlas dan jujur. “Sebagai karyawan yang bertugas di lapangan, pastinya tidak sedikit komentar negative. Tapi, kembali keniat awal bahwa bekerja juga bagian dari sarana ibadah. Mereka menginginkan aku menjadi pribadi mandiri, tangkas,dan tak mudah menyerah,” ungkapnya.

Pergi ke luar negeri itu merupakan bonus dari kantor tempatnya bekerja. Dia tidak sendiri. Ada beberapa karyawan dari daerah lain yang ikut. “Ini termasuk traveling Cuma-Cuma alias gratis. Semua biaya ditanggung perusahaan. Selain itu juga masih dikasih uang saku,” tegasnya. (zam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.