Semakin Dekat dengan Pembaca

Bawaslu Kabupaten Blitar Gandeng Radar Blitar Cegah Pelanggaran Pemilu

SANANWETAN, Radar Blitar – Gelaran pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah semakin dekat. Kemarin (11/2), Bawaslu Kabupaten Blitar berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Blitar. Road show ini merupakan bagian dari upaya pengawas pemilihan guna menggandeng seluruh elemen untuk memperkuat pengawasan saat pesta demokrasi nanti.

Rombongan lembaga pengawas pemilihan ini tiba di kantor Jawa Pos Radar Blitar sekitar pukul 13.40 WIB. Selain Ketua Bawaslu Blitar Abdul Hakam Sholahuddin, ada beberapa anggota dan staf yang ikut dalam kunjungan ini. Di antaranya, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Priya Hari Santosa, dan Koordinator Sekretariat Heru Setyawan.

Ada beberapa topik yang menjadi bahan pembicaraan dalam pertemuan ini. Mulai dari evaluasi pilkada  di tahun 2020 hingga proyeksi pemilihan serentak pada 2024 mendatang. “Kami berterima kasih atas kunjungan Bawaslu Kabupaten Blitar. Ini menjadi bukti bahwa kami masih tetap salah satu media terpercaya di Blitar Raya,” kata Kepala Biro Jawa Pos Radar Blitar, Noor Maladi Usman.

Dia mengaku siap menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam mengemban fungsi media sebagai sarana kontrol sosial. Begitu juga bekerja sama dengan Bawaslu untuk kepentingan pengawasan saat kontestasi politik 2024 nanti. “Kami merasa ada beberapa kesamaan tugas dengan Bawaslu, terkait pengawasan dan kontrol sosial. Untuk itu, ke depan perlu ada komunikasi yang lebih intensif untuk kepentingan pengawasan ini,” ungkapnya. Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakam Sholahuddin mengatakan, komunikasi dan silaturahmi antarlembaga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Bawaslu jelang Pilkada Serentak 2024. Tujuannya tak lain untuk memperkuat pengawasan sekaligus meminimalisir potensi pelangaran pemilu. “Bawaslu butuh dukungan banyak pihak untuk tugas pengawasan, media salah satunya,” ujarnya.

Dia berharap, Jawa Pos Radar Blitar sebagai salah satu media terbesar di Blitar Raya memiliki misi yang sama yakni mencegah kegaduhan dan pelanggaran selama gelaran pemilu. Dengan begitu, pesta lima tahunan tersebut berjalan lancar dan damai sesuai dengan semangat demokrasi. “Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan pemilu,” tegasnya. (hai/c1/ady)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.