Semakin Dekat dengan Pembaca

Bekali dan Fasilitasi Siswa Masuk Dunia Kerja

KABUPATEN BLITAR – SMKN 1 Panggungrejo beri kiat-kiat menangkap peluang kerja kepada siswa jelang kelulusan tahun akademik 2022/2023. Hal itu dikemas dalam bentuk sosialisasi oleh tim unit bursa kerja khusus (BKK) yang ada di sekolah tersebut.

Mengingat pentingnya sosialisasi, kegiatan ini digelar selama dua hari. Yakni, pada 19-20 Desember 2022. Selain membaca peluang kerja, tim BKK juga memberikan trik khusus agar bisa diterima oleh lingkungan kerja.

Tak hanya sosialisasi, para siswa yang lulus nantinya juga bisa memanfaatkan jaringan yang dimiliki sekolah untuk mendapatkan pekerjaan. Ya, tim BKK juga memfasilitasi atau menjembatani lulusan sekolah tersebut dengan pelaku usaha yang membutuhkan tenaga kerja.

Kepala Sekolah SMKN 1 Panggungrejo, Drs Maryani MPdI mengatakan, pihak sekolah akan berusaha maksimal untuk menghubungkan para lulusannya dengan lingkungan kerja. Tidak hanya di dalam negeri, peluang pekerjaan di luar negeri juga bakal diusahakan. “Adanya kegiatan ini diharapkan anak-anak kita bisa mendapat wawasan atau informasi kerja, tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri,” tuturnya. (zam/c1/hai)

Leave A Reply

Your email address will not be published.