Semakin Dekat dengan Pembaca

Bertabur Prestasi, MAN 1 dan MTsN 1 Jadi Sekolah Favorit, Panen Satya Lencana pada Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag Ke-77

TULUNGAGUNG- Pada kesempatan HAB Kemenag ini, MAN 1 dan MTSN 1 panen prestasi dengan mendapatkan Satya Lencana melalui proses yang panjang. Satya Lencana berasal dari Presiden RI Joko Widodo. Untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut, madrasah akan mengajukan dari beberapa orang yang dianggap pantas untuk menerimanya. Lantas, madrasah mengajukan lewat Kemenag kabupaten, kanwil, Kemenag pusat, hingga pengajuan kepada presiden. “Pastinya senang sekali, termotivasi. Saya mengabdi di Kemenag 15 tahun, tapi jenjangnya per 10 tahun. Jadi, saya mendapatkan Satya Lencana yang 10 tahun perunggu,” ucap guru MAN 1, Laili.
Penghargaan Satya Lencana mempunyai tiga tahapan. Pertama, Satya Lencana Emas dengan pengabdian 30 tahun, Satya Lencana Perak dengan pengabdian 20 tahun, dan terakhir Satya Lencana Perunggu dengan pengabdian 10 tahun. Menurut dia, peran dari kepala madrasah sangat penting dalam kemajuan madrasah. Terbukti, kita kemarin mendapatakan prestasi yang banyak, yaitu prestasi siswa dan prestasi guru.
“Kita bersyukur untuk MAN 1, karena pada hari ini bisa kita buktikan kita banyak prestasi baik dari guru maupun dari siswanya,” ungkap guru MAN 1, Joko, yang mendapatkan Satya Lencana Perak dengan pengabdian 20 tahun.
MAN 1 memperoleh medali dan sertifikat secara signifikan dari tahun kemarin. Itu dikarenakan lingkup suasana pendidikan dan kepemimpinan di MAN 1 yang baru, serta hasil kerja keras para siswa-siswi MAN 1. (*/c1/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.