Semakin Dekat dengan Pembaca

Bidik Atlet ESI, Petakan Lembaga Sekolah

Untuk Persiapan Porprov VIII Jatim Tahun Ini

KOTA BLITAR – Pengurus Electronic Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Blitar masih punya pekerjaan rumah (PR) untuk persiapan Porprov VIII Jatim tahun ini. Salah satunya, pemetaan lembaga sekolah se-Kabupaten Blitar.

Ketua Pengurus ESI Kabupaten Blitar, M. Taufan mengungkapkan, surat keputusan (SK) kepengurusan sudah dikantongi. Itu membuat jajaran pengurus induk cabor bisa menyegerakan rangkaian program persiapan porprov. “Nah, salah satu yang harus dilaksanakan adalah sosialisasi. Itu penting dalam rangkaian persiapan jelang porprov,” kata pria ramah ini.

Dalam beberapa waktu belakangan, ESI melakukan pemetaan. Target yang dibidik adalah lembaga SMA se-Kabupaten Blitar. Alasannya, usia rata-rata atlet yang diproyeksikan untuk berlaga di kejuaraan sekitar 15-19 tahun.

Hasilnya, ada sekitar lima lembaga SMA yang masuk dalam daftar lokasi pelaksanaan sosialisasi. “Kami sengaja pilih dari wilayah Blitar barat, utara, timur, dan selatan. Tujuannya pemerataan,” imbuhnya. Khusus di tahun ini, lanjut Taufan, sosialisasi bakal digelar lebih masif dari pada tahun lalu.

Nah, bertambahnya jumlah sekolah di tahun ini diharapkan bisa meningkatkan antusiasme pelajar. Khususnya dalam proyel seleksi atlet nanti. Bukan cuma itu, induk cabor juga direncanakan menggelar pertemuan internal dalam waktu dekat. Tepatnya pada Selasa (24/1) pekan depan.

Adapun agenda yang dibahas adalah waktu pelaksanaan sosialisasi hingga rencana untuk bertemu dengan beberapa jajaran terkait. “Setelah rapat pekan depan akan ada banyak informasi baru. Nanti kami sampaikan lebih lanjut,” tuturnya.

Seusai meraih medali emas di laga ekshibisi Porprov VII Jatim tahun lalu, ESI Kabupaten Blitar menargetkan bisa lolos ke event utama porprov tahun ini. Karena itu, ESI menyegerakan sosialisasi ke berbagai lembaga terutama sekolah. (dit/c1/sub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.