Semakin Dekat dengan Pembaca

Bikin Penasaran Masyarakat, Pencinta Bonsai Geruduk Pasar Pon

TRENGGALEK – Pemandangan tak biasa di Pasar Pon Trenggalek, kemarin (24/8). Sejumlah warga memadati halaman luar sebelah selatan dari pasar tradisional itu. Mereka terheran dengan bentuk-bentuk bonsai yang jarang sekali ditemui.

Bonsai-bonsai itu tertata rapi di atas meja yang memiliki tinggi setengah meter. Meja itu panjang hingga mampu menampung lebih dari lima bonsai yang memiliki dimensi hingga 1 meter.

Tri Rohadi membenarkan, masyarakat sudah mulai terlihat antusias dengan bonsai. Padahal, bonsai ini rencananya akan dilombakan dalam Gebyar Bonsai Bumi Menak Sopal 2022. “Rencananya ada 600 peserta yang ikut,” kata pria yang menjadi ketua pelaksana kegiatan tersebut.

Tri mengaku, perlombaan itu untuk memperebutkan piala bupati. Peserta yang ikut bukan cuma masyarakat Trenggalek, melainkan peserta di lingkup Jatim-Jateng. Perlombaan itu dimulai pada 24 Agustus hingga 2 September 2022. “Baru pertama kali ini ada event bonsai,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Kades Karangan itu berharap lomba bonsai ini bisa menjadi pemantik pemulihan ekonomi masyarakat. Bukan cuma untuk mereka yang bergelut dengan bonsai, tapi juga masyarakat sekitar Pasar Pon. “Semakin ramai, maka roda perekonomain masyarakat juga ikut berputar,” ucapnya.(tra/c1/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.