Semakin Dekat dengan Pembaca

BP FC Blitar Bakal Libatkan Pemain Senior untuk Persiapan Piala Soeratin

KABUPATEN BLITAR – Awal tahun ini jadi waktu yang sibuk bagi Askab PSSI Blitar. Induk cabor sepak bola ini bakal menghadapi berbagai kompetisi tingkat provinsi. Dua kompetisi yang patut jadi perhatian khusus yakni Piala Soeratin U-17 Jatim musim 2023/2024 dan Porprov VIII Jatim 2023.

Mau tidak mau, jajaran Askab harus menyegerakan persiapan. Askab mematok target merampungkan persiapan awal paling lambat di bulan ini. Khusus untuk gelaran Piala Soeratin U-17, Askab punya modal tersendiri.

Sebab, tim BP FC U-17 telah dibentuk sejak Oktober tahun lalu. “Persiapan awal sudah dilakukan tahun lalu. Awal tahun ini kami fokuskan untuk mempersiapkan program kegiatan,” ujar ketua Askab PSSI Blitar, Fatatoh Hironi Ulya.

Beberapa di antaranya menunjuk jajaran ofisial tim, merancang jadwal agenda reguler, hingga mendata nama-nama klub sebagai calon lawan uji coba. Informasi yang dihimpun, asosiasi juga sedang merancang gelaran kompetisi internal kelompok U-17. Itu pemanasan bagi BP FC U-17 menjelang berlaga di Piala Soeratin.

Jika tidak ada aral melintang, kompetisi ini bakal dimulai bulan depan. Askab, lanjut Tatok, memang tidak menggelar turnamen skala besar. Sebab, tujuan utama dari gelaran ini adalah untuk menambah pengalaman bermain skuad anyar. Apalagi, skuad BP FC U-17 tahun in dihuni oleh banyak pemain yang terbilang junior. “Karena ini memang bukan dimaksudkan sebagai kejuaraan ekshibisi,” jelasnya.

HIngga saat ini, asosiasi belum juga mulai membangun skuad. Menurut Tatok, pembentukan tim porprov tidak akan memakan waktu lama. Sebab, Askab sedang menimbang untuk kembali memakai jasa pemain di kelompok BP FC senior. “Daftar pemain yang bagus dari tim BP senior kan ada. Kami tinggal minta laporan dari tim pelatih. Nah, nanti tinggal mencari pemain dengan usia yang sesuai,” terangnya.

Untuk diketahui, jajaran Askab berencana untuk membubarkan skuad BP FC senior. Itu buntut kebijakan Asprov PSSI Jatim untuk tidak menggelar kompetisi Liga 3 musim 2022/2023 setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, yang menewaskan ratusan suporter pada Oktober 2022 lalu. (dit/c1/sub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.