Semakin Dekat dengan Pembaca

BPJS Kesehatan Tulungagung Bantu Masyarakat Trenggalek Terdampak Banjir

TULUNGAGUNG – Bencana banjir saat ini tengah menimpa di beberapa daerah di Provinsi Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Trenggalek. Sebagai bentuk kepedulian atas terjadinya bencana tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir, Jumat (21/10).

Banjir di Kabupaten Trenggalek terjadi karena tingginya curah hujan yang terjadi selama dua hari berturut-turut sejak Senin (17/10) hingga Selasa (18/10). Banjir tersebut mengakibatkan banyak rumah yang terendam air dan akses jalan rusak hingga tidak bisa dilewati sehingga masyarakat memilih untuk mengungsi ke Posko Tanggap Bencana yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung, Susilowati menyampaikan keprihatinannya atas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Trenggalek, terlebih kepada masyarakat yang harus mengungsi ke Posko Tanggap Bencana. Untuk itu, pihaknya menyerahkan bantuan berupa barang kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, telur, mie instan, minyak goreng, air mineral dan popok sekali pakai untuk balita.

“Saya sangat prihatin dengan kejadian bencana banjir ini, khususnya untuk masyarakat yang rumahnya terdampak sehingga harus mengungsi di tempat yang tidak rawan banjir untuk sementara waktu. Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini nantinya dapat meringankan beban masyarakat dan dapat kembali berkumpul di rumah bersama keluarga,” ungkap Susi saat penyerahan bantuan di Pendopo Manggala Nugraha Kapupaten Trenggalek.

Lebih lanjut, Susi menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan kepada masyarakat di sekitar dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar. Terlebih juga untuk memberikan manfaat bagi orang lain dengan berbagi kebaikan.

“Kegiatan pemberian bantuan ini adalah salah satu program BPJS Kesehatan yang disebut dengan Organization Social Responsibility (OSR). Dari program inilah muncul bentuk tanggung jawab organisasi dalam memberikan komitmen dan kepedulian di bidang sosial kepada masyarakat di sekitar lingkungan BPJS Kesehatan. Dilakukannya kegiatan ini pastinya dengan harapan kesejahteraan masyarakat meningkat dan untuk berbagi kebaikan serta bermanfaat untuk sesama,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Edy Soepriyanto menyampaikan ucapan terima kasih serta rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Tulungagung kepada masyarakat Trenggalek yang terdampak bencana banjir.

“Alhamdulillah terima kasih yang sebesar-besarnya dari kami atas perhatiannya kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek, khususnya yang terdampak banjir. Hal ini sungguh meringankan beban masyarakat dan semoga lokasi yang terdampak banjir segera surut sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala,” ujarnya. (rn/vv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.