Semakin Dekat dengan Pembaca

Bugar Bersama Radar Blitar, Asyiknya Senam Kreasi ala Intruksi Kece Satu Ini

KOTA BLITAR – Perlahan, tetapi pasti. Event “Bugar Bersama Radar Blitar” yang digagas Jawa Pos Radar Blitar disambut antusias oleh masyarakat. Buktinya, halaman media terbesar di Blitar Raya ini penuh sesak dengan warga yang mengikuti seman aerobik, kemarin (13/1).

Tidak hanya gerakan baku senam aerobik, instruktur senam juga menyelipkan senam kreasi. Gerakan ini tidak hanya untuk kepentingan relaksasi, tetapi juga untuk membangkitkan semangat. “Senam kreasi ini lagi ngetren lho, seperti di aplikasi TikTok. Tidak hanya kawula muda, ibu-ibu juga demen dengan senam kreasi atau joget kreasi,” ujar instruktur senam aerobik, Siti Aminah.

Perempuan nyentrik yang akrab disapa Gimo ini mengatakan, senam aerobik banyak digemari masyarakat. Maklum, gerakan senam ini tidak terlalu sulit dan mudah dihafalkan. Yang kadang menjadi kendala adalah ritme atau gerakannya yang kadang-kadang cepat. “Jangankan mereka yang usia lanjut, yang muda juga bakal ngos-ngosan,” tuturnya.

 

SEHAT: Senam aerobik ini diselingi dengan senam atau joget kreasi. (ADITYA YUDA SETYA PUTRA/ RADAR BLITAR)

 

Untuk itu, ada istilah mix gerakan dalam senam aerobik. Dalam satu rangkaian senam diisi dengan beberapa gerakan yang memiliki tempo lambat.

Menurutnya, hal itu hanya sebagai alternatif untuk mengurangi tingkat kesulitan dalam senam. Sebab, ritme atau tempo gerakan cepat ini menjadi salah satu ciri khas senam aerobik. “Tujuan senam ini tidak hanya melatih otot, tapi juga untuk menormalkan fungsi jantung,” katanya.

Nah, untuk mengatasi kelelahan saat melakoni gerakan aerobik ini juga diselipkan beberapa gerakan yang tidak umum. Misalnya dengan senam kreasi yang mengadopsi gerakan joget. “Ini juga penting untuk membangkitkan gairah. Jadi lebih have fun,” tuturnya.

Sementara itu, Project Officer Senam Aerobik Jawa Pos Radar Blitar, Dian Aprilia Briliani mengatakan, event ini akan terus diupayakan agar bisa dilaksanakan tiap Jumat sore. Menurutnya, tidak ada ruginya mengikuti event tersebut. Selain gratis, para peserta juga berkesempatan mendapatakan hadiah atau door prize. “Kami sangat seneng tadi bapak-ibu pegawai dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar sangat bersemangat mengikuti senam aerobik,” tandasnya. (hai/c1)

 

BERUNTUNG: Seorang peserta senam menerima door prize. (ADITYA YUDA SETYA PUTRA/ RADAR BLITAR)

 

(ADITYA YUDA SETYA PUTRA/ RADAR BLITAR)

 

(ADITYA YUDA SETYA PUTRA/ RADAR BLITAR)

 

(ADITYA YUDA SETYA PUTRA/ RADAR BLITAR)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.