Semakin Dekat dengan Pembaca

Bumdesma Sendang Salurkan Dansos, Alokasi SHU 2021 Berupa Bantuan Tunai dan Voucher

TULUNGAGUNG – Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Sendang terus memberikan manfaat untuk masyarakat. Tak hanya fokus mengembangkan usaha, bumdesma ini juga menyalurkan dana sosial (dansos) untuk masyarakat.

Bertempat di lantai dua bumdesma yang berada di Desa Krosok, Kecamatan Sendang, Kamis (15/12), ada dua jenis dansos yang disalurkan. Yakni, dansos berupa bantuan tunai dan bantuan voucher. Dansos berasal dari alokasi sisa hasil usaha (SHU) 2021. Dansos disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mereka yang berhak mendapatkan dansos sebanyak 154 anak yatim, 393 keluarga prasejahtera, 58 orang penyandang disabilitas, dan 14 keluarga korban bencana. “Selain bantuan tunai, ada bantuan voucher yang dapat ditukar dengan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,” jelas Ketua Penasihat Bumdesma Sendang, Suwarto.

Penyaluran dansos berjalan lancar dan masyarakat yang mendapatkan bantuan tertib mengantre. Hadir dalam acara penyaluran dansos, antara lain Kapolsek Sendang, Camat Sendang, Danramil Sendang, serta perwakilan perangkat desa di Kecamatan Sendang.

Suwarto berharap adanya penyaluran dansos sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Harapannya agar dansos ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya. (*/c1/ynu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.