Semakin Dekat dengan Pembaca

Bupati Maryoto Pimpin Peringatan Harkitnas ke 114 tahun di Tulungagung.

TULUNGAGUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung memperingati Hari Kebangitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tahun 2022 dengan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Pemkab Tulungagung, Jum’at (20/5/2022) Pagi.

Pada upacara Harkitnas ini Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Jajaran Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Tulungagung, serta Jajaran Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Tulungagung melalui video conference.

Sementara untuk pasukan upacara Harkitnas ke 114 yang mengusung tema ”Ayo Bangkit Bersama”, terdiri dari, 1 peleton TNI, 1 peleton POLRI, 2 peleton ASN, 1 pleton Pelajar SMA, 1 pleton Pramuka, dan 2 pleton Mahasiswa.

Maryoto Birowo mengatakan, hari kebangkitan nasional merupakan salah satu bentuk peringatan terhadap tonggak persatuan pemuda Indonesia yang memperkokoh bangsa.

”Peringatan Hari Kebangkitan Nasional sendiri mengandung sejarah terhadap tonggak pemersatu pemuda Indonesia dan kebangkitan bangsa dari keterpurukan,” paparnya

Menurut Maryoto, proses kebangkitan dari keterpurukan ditandai dengan adanya penanganan dibidang pendidikan, kesejahteraan sosial dan peran politik kenegaraan.

”Utamanya penanganan dibidang pendidikan yang membuat negara kita maju,” kata Maryoto

Lebih lanjut, Maryoto menjelaskan bahwa di Tulungagung sendiri sudah menerapkan implementasi dari Harkitnas. Dimana dalam bidang pendidikan masih menjadi prioritas dan NKRI selalu didengung-dengungkan.

Bupati Kota Marmer ini menambahkan, implementasi lain dari Harkitnas salah satunya adalah bangkit dari pandemi Covid-19.

”Hal ini terjadi juga berkat seluruh elemen masyarakat, mulai dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh media yang semua berperan aktif sehingga dapat mencapai keberhasilan dalam penanganan Covid-19,” pungkas Maryoto.(ain/zaq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.