Semakin Dekat dengan Pembaca

Cuan Legit, Hingga Thrift Healing

KOTA BLITAR – Trend anak-anak muda menjadi seorang interpreneur lagi booming di berbagai kota di Tanah Air. Tak terkecuali di Blitar. Seperti dilakoni Mohammad Bagas Zakaria, misalnya. Berbagai peluang cuan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Trend fashion yang terus berkembang dari tahun ke tahun menjadi salah satu peluang yang coba diintipnya. Salah satunya lewat pakaian thrift. Bahkan Bagas-sapaan akrabnya, ingin mengajak para generasi milenial untuk menjadi pengusaha muda. “Perkembangan fashion, terutama lewat pakaian thrift jadi tren yang boleh dicoba. Terutama untuk teman-teman muda,” ajaknya.

Selain positif dan menghasilkan cuan, jelas Bagas, bisnis pakaian thrift juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk memulihkan pekonomian yang sempat porak-poranda dilanda pandemi Covid-19. “Jangan salah, meskipun pakaian bekas tapi masih layak pakai. Dan harganya juga terjangkau dengan kualitas yang masih oke,” bebernya.

Bagaiamana caranya? Paling mudah adalah dengan menggelar event atau festival thrifting. Ini sebagai wadah thrift shop untuk menjawab tantangan pasar global. Event seperti ini juga membantu menumbuhkan kreatifitas dan jiwa bisnis anak-anak muda yang mulai belajar berbisnis. “Antusiasme dari pemilik thrift shop maupun dari konsumen yang kebanyakan dari kalangan muda juga sangat positif, bahkan jadi arena healing,” ungkapnya.

Bahkan, ujar Bagas, hingga event yang ke sekian kalinya masih tetap mendapat respon yang positif. Sehingga tetap optimistis untuk membuat event serupa ke depannya. “Tetap ramai, moga-moga event berikutnya lebih ramai lagi,” harapnya. (zam/ady)

Leave A Reply

Your email address will not be published.