Semakin Dekat dengan Pembaca

Diduga Mengantuk, Pengendara Motor Kesrempet Truk Boks Hingga Tewas

PAKEL, Radar Tulungagung – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Sambitan, Kecamatan Pakel, kemarin (15/1) sore. Kejadian itu hingga membuat Ahmad Romadhon, 53, warga Desa/Kecamatan Pakel, tewas. Diduga, korban mengantuk hingga akhirnya tertabrak truk boks.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tulungagung Ipda Anang Prima mengatakan, kejadian berawal dari Ahmad yang mengendarai motor Honda Beat warna hitam nomor polisi AG 4583 BB melaju dari arah Campurdarat menuju Kecamatan Bandung. Namun, ketika di lokasi, tiba-tiba motor yang dikendarainya oleng hingga ke lajur kanan.

“Pada waktu sama dari arah berlawanan, terdapat truk boks nomor polisi lB 9407 VCE yang dikemudikan Asmui, warga Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Dari jarak yang dekat, truk akhirnya menyerempet motor Ahmad,” kata Prima yang dihubungi melalui telepon.

Dia melanjutkan, truk boks itu juga mengalami oleng ke kiri hingga menabrak roda empat merek Toyota Kijang dengan nomor polisi AG 1027 MD milik Sugito, warga Kelurahan Botoran, Kecamatan Tulungagung. Truk tersebut parkir di utara jalan. Sontak, hal itu membuat jalan sempat macet hampir 30 menit untuk evakuasi dan dipenuhi warga yang penasaran terhadap peristiwa ini.

Akibat dari kecelakaan ini, pengendara motor Honda Beat, Ahmad Romadhon, tidak tertolong nyawanya ketika dalam perjalanan menuju Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah Bandung. Setelah itu, korban langsung dilarikan ke RS dr Iskak Tulungagung untuk mendapatkan penanganan luka dari petugas medis.

“Korban meninggal dunia karena pendarahan di kepalanya, apalagi tertabraknya cukup keras. Karena warga sempat mendengar suara keras. Sedangkan Asmui mengalami luka berat di beberapa tubuhnya dan kini dirawat di RS Muhammadiyah Bandung,” terangnya.

Mobil towing dikerahkan untuk membantu evakuasi truk boks yang terbalik di utara jalan. Lalu, kendaraan tersebut dibawa oleh petugas ke penampungan barang bukti (BB) kecelakaan laka lantas Satlantas Polres Tulungagung. Tidak hanya itu, motor Honda Beat milik Ahmad Romadhon juga ikut diamankan polisi. “Kedua kendaraan telah kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Sedangkan jenazah korban kini sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan,” pungkasnya.(jar/c1/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.