Semakin Dekat dengan Pembaca

Diduga Sopir Ngantuk, APV “Cium” Scoopy di Kademangan Tewaskan Pengendara

BLITAR – Jangan memaksakan diri untuk menyetir ketika mengantuk. Sebab, bisa memicu laka lantas. Seperti terjadi di jalan raya masuk Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, kemarin (4/1).

Mobil APV “cium” (menabrak) pengendara motor hingga tewas. Korban tewas diketahui bernama Erna Ridya Oktarina, warga Desa/Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung. Pengendara motor itu tewas di lokasi kejadian. Yakni setelah tertabrak mobil Suzuki APV nopol AD 1346 FG yang dikemudian Hengky Dwi Saputra.

Erna mengalami luka parah di kepala, tangan, dan kaki. “Sopir mobil sudah kami amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasatlantas Polres Blitar AKP I Putu Angga Feriyana.

Penyebab kecelakaan karena kelalaian sopir mobil. Sopir diduga mengantuk hingga mengakibatkan mobil hilang kendali dan menabrak pengendara motor yang melaju dari arah berlawanan. “Diduga mengantuk, mengarah ke tidur,” kata perwira berpangkat tiga balok itu.

Berdasarkan informasi yang diterima dari kepolisian, kecelakaan diketahui terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Tepatnya di jalur nasional penghubung Blitar-Tulungagung. Saat itu mobil APV melaju dari barat ke timur. Mobil membawa lima orang penumpang.

Informasinya, rombongan keluarga itu berangkat dari Pacitan sekitar pukul 02.00 WIB. Rombongan hendak ke Blitar mengunjungi kerabatnya. Sesampainya di jalan umum Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, tiba-tiba laju mobil oleng ke kanan melewati as jalan.

Tak disangka dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Scoopy nopol AG 3473 RCS yang dikendarai Erna. Brakkk… tabrakan tak terhindarkan. Tubuh Erna terseret mobil. Laju mobil terhenti setelah menabrak tiang kabel jaringan listrik di pinggir jalan. “Sementara tubuh pengendara sepeda motor berada di kolong mobil,” ujar Putu.

Erna, pengendara sepeda motor tewas di lokasi. Sementara sopir dan penumpang mobil selamat. Warga yang melihat kejadian itu langsung melaporkannya ke polisi. “Anggota yang menerima laporan meluncur ke lokasi. Lalu olah TKP dan memeriksa saksi-saksi, sedangkan jenazah korban dilarikan ke rumah sakit terdekat,” tandasnya. (sub/c1/wen/dfs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.