Semakin Dekat dengan Pembaca

Ditinggal Ke Jakarta, Kandang Ayam Terbakar Hingga Hangus

SUMBERGEMPOL, Radar Tulungagung – Ditinggal pergi ke Jakarta, kandang ayam milik Kades Tambakrejo, Kecamatan Sumbergempol, Suratman, diamuk si jago merah kemarin (16/1) malam. Diduga disebabkan karena ada pembakaran sampah.

Kasi Pengendalian dan Operasional Pemadam Kebakaran Satpol PP Tulungagung, Bambang Pidekso mengatakan, kejadian kebakaran diketahui pukul 19.30 WIB. Namun pihaknya baru menerima laporan lima menit setelah kejadian.

“Dugaan sementara pemilik rumah sedang membakar sampah di dekat jerami yang kering. Tanpa disadari api menjalar ke tumpukan jerami hingga membakar separonya. Selain itu, api juga membakar sebagian kandang ayam yang terbuat dari bambu,” ujar Bambang yang ditemui di lokasi kejadian.

Keluarga Suratman yang kaget diberi tahu tetangganya bila area belakang rumah timbul asap, langsung berlari ke lokasi. Api menyala cukup besar, sehingga korban langsung menghubungi petugas damkar. Para petugas sampai lokasi pukul 20.00 WIB dan saat itu warga terlihat membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Proses pemadaman api berlangsung lama, lantaran berada di jerami dan kandang ayam terbuat dari bambu yang mudah terbakar. Dengan menyisir tiap sudut tumpukan jerami hingga tidak ada api yang menyala. Petugas damkar dengan membawa dua armada damkar dan dua air suplai mampu memastikan api padam pada pukul 20.55 WIB.  “Pak Kades tidak ada di rumah, yang ada hanya istri dan anak anaknya. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun api melahap 10 kandang ayam yang lebarnya 1×0,5 meter,” pungkasnya. (jar/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.