Semakin Dekat dengan Pembaca

Ditunggu-tunggu, Trenggalek Agropark Akhir Bulan Ini Harus Rampung

TRENGGALEK – Dinas pertanian dan pangan (dispertapan) mengklaim pengembangan infrastruktur Trenggalek Agropark sudah melebihi 50 persen. Sampai akhir 2021, dispertapan menargetkan fasilitas itu rampung pada 29 Desember.

Kasi Prasarana Dispertapan Kabupaten Trenggalek Ririn Indriyani mengatakan, pengembangan infrastruktur Trenggalek Agropark akan terus dilaksanakan sampai fasilitas umum itu benarbenar sesuai dengan masterplan. Dalam rancangannya, Agropark mengusung konsep zero waste atau pengelolaan pertanian tanpa ada yang terbuang.

“Trenggalek Agropark juga akan menjadi pertanian terpadu, menginisiasi para petani untuk mengolah pupuk, biogas, agar tidak sampai ada yang terbuang,” ungkapnya.

Seiring waktu, dampak pandemi Covid-19 pun berimbas pada pengembangan infrastruktur Trenggalek Agropark. Ditandai pada awal 2021 mulai terjadi refocusing di organisasi perangkat daerah (OPD) untuk penanganan pandemi. Alhasil beberapa rencana pengembangan infrastruktur menjadi tertunda. Selepas pertengahan tahun, situasi pandemi kian membaik, sehingga dispertapan melihat peluang untuk menginvestasikan APBD 2021 guna menambah beberapa infrastruktur di Trenggalek Agropark. (tra/c1/rka/dfs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.