Semakin Dekat dengan Pembaca

DPC PKB Trenggalek Tanggap Bencana, Bagikan Ribuan Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak

TRENGGALEK – DPC PKB Trenggalek menunjukan komitmennya untuk maju bersama (mabes) rakyat. Pasalnya, partai di bawah komando Kholiq tersebut melakukan giat bagi masyarakat terdampak bencana banjir di wilayah Bumi Menak Sopal.

Ini dibuktikan dengan memberikan bantuan makanan siap makan berupa nasi bungkus. Tidak tanggung-tanggung, ada ribuan nasi bungkus yang diberikan kepada warga terdampak di berbagai wilayah Trenggalek yang terjadi bencana. “Bukan hanya hari ini (kemarin, 19/10-red), pemberian bantuan makanan ini juga telah kami lakukan pada hari pertama bencana (Senin, 18/10) hingga beberapa hari ke depan. Dan, sampai saat ini sudah ada 10 ribu nasi bungkus yang telah kami berikan,” ungkap Sekretaris DPC PKB Trenggalek, Samsul Anam.

Dia melanjutkan, pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pengurus DPC PKB Trenggalek kepada masyarakat. Hal ini wujud dari komitmen partai yang ingin maju bersama rakyat. Apalagi, sejauh ini pengurus partai mulai dari DPAC hingga ranting-ranting telah membaur dengan masyarakat. “Makanya untuk informasi pemberian bantuan itu kami himpun dari pengurus DPC maupun ranting agar tepat sasaran. Sehingga bantuan yang diberikan benar tepat sasaran,” katanya.

Lokasi pemberian bantuan tersebut sedikitnya ada tujuh titik. Seperti wilayah Kecamatan Trenggalek, Pogalan, dan Gandusari. Namun, tidak menutup kemungkinan titik pemberian bantuan tersebut akan bertambah. Sebab, sejauh ini hujan masih turun sehingga ada kemungkinan wilayah terdampak akan bertambah. Seperti berdasarkan laporan, banjir kembali terjadi di wilayah Durenan, Pogalan, hingga Trenggalek akibat kiriman air dari lokasi lainnya. Karena itu, koordinasi akan terus dilakukan terkait hal tersebut.

Selain memberikan bantuan, DPC PKB Trenggalek juga membentuk relawan. Nantinya relawan tersebut akan membantu dalam proses pembersihan material akibat banjir di sekitar masyarakat yang membutuhkan. “Ini bentuk kepedulian kami dengan masyarakat. Apalagi, berdasarkan laporan yang ada, dampak banjir ini lebih parah dibandingkan 2006 lalu,” jelas Ketua DPRD Trenggalek ini.(jaz/c1/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.