Semakin Dekat dengan Pembaca

Dua Atlet Target Emas di Kejurnas ISSI, Berpengalaman dalam Event Besar

KABUPATEN BLITAR – Performa apik atlet Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Blitar membuat induk cabor mematok target tinggi pada kejurnas bulan depan. Dua atlet yang dikirim dalam event ini diproyeksikan mendapatkan masing-masing medali emas.

Ketua ISSI Kabupaten Blitar, Gunawan Widodo mengatakan, pihaknya optimistis menyambut event yang digelar di Solo itu. Induk cabor punya waktu setidaknya dua pekan untuk melakoni persiapan sebelum memberangkatkan atlet. “Digelar selama dua hari. Yakni, pada 11-12 Desember,” katanya.

Tingginya target di kejurnas tahun ini bukannya tanpa alasan. ISSI bakal mengirimkan dua atlet kawakan yang malang melintang di berbagai ajang balap sepeda tingkat nasional. Keduanya adalah Wiji Lestari dan Fandi Jolata.

“Wiji itu peraih medali perunggu di Asian Games 2018. Padahal, saat itu usianya masih sangat muda. Dan sekarang dia masih berkesempatan tampil di Kejurnas 2022. Lalu, Fandi adalah atlet asal kabupaten yang terpilih mengikuti puslatda untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024,” bebernya.

Hal ini memang di luar dugaan. Gunawan mengungkapkan, selama ini pembinaan lebih difokuskan pada nomor BMX. Tapi, di luar dugaan, atlet di nomor trek juga bisa berbicara banyak di berbagai ajang. Itu membuat induk cabor bakal mulai menggenjot nomor trek. “Justru bagus. Berarti kekuatan kita semakin merata. Tidak hanya bertumpu di satu nomor saja,” jelasnya.

Ditanya soal rencana pengajuan pembangunan trek alias velodrome, dia belum bisa menjawab secara gamblang. Alasannya, saat ini pemkab masih berfokus untuk menuntaskan rencana pengajuan gedung olahraga (GOR) ke pemerintah pusat. “Kami belum bisa sampaikan itu. Mungkin baru bisa diajukan dua atau tiga tahun lagi,” tandasnya. (dit/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.