Semakin Dekat dengan Pembaca

Elok Masita Pebisnis Florist Sosok Inspirator  Generasi Muda: Banyak Jalan Menuju Kesuksesan

TULUNGAGUNG – Jangan berdiam diri, teruslah bergerak. Sebab banyak cara dalam menuju kesuksesan. Itulah pepatah yang dipegang oleh Elok Masita, perempuan muda yang menginspirasi.

Sempat tak kesampaian untuk bekerja di bank, siapa sangka perempuan yang akrab disapa Elok ini justru sukses membuka bisnis florist. Mengawali bisnis di tahun 2018 dengan memanfaatkan barang bekas yang ia susun menjadi buket, kini dia berhasil melebarkan sayap bisnisnya yang sangat laris manis.

“Jadi tidak kesampaian keinginan kerja di bank. Akhirnya saya tertarik mencoba bisnis buket. Karena waktu itu ndak punya modal, jadi untuk foto produk cuma memanfaatkan bungkus rokok dan sisa-sisa sampah yang masih bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Perempuan 27 tahun ini juga bercerita bahwa perjuangan dalam mengenalkan brandnya Ellcookies pada masyarakat tidaklah mudah. “Yang pertama itu modalnya minim. Selain itu pernah diremehkan, dan mendapatkan cibiran dari orang terdekat,” ungkapnya

Namun tak patah semangat, Elok terus mengembangkan  bisnisnya. Terbukti hingga sekarang brandnya kian melejit, bahkan buket miliknya diminati pelanggan hingga luar Jawa. “Paling jauh ada dari Kalimantan. Padahal ongkirnya juga lumayan. Tapi kemarin sudah repeat order berkali-kali juga,” tuturnya.

Dengan melihat peluang bisnis ini, perempuan lulusan Universitas Brawijaya Malang ini tak ingin menyia-nyiakan kesempatan begitu saja. Dari situ, dirinya pun mulai memikirkan model buket terbaru apa yang menarik untuk dijual. “Saya mulai melakukan riset di internet serta melihat tren model buket, baru setelah itu bisa tahu produk seperti apa yang diminati pelanggan,” ujarnya

Selain itu pesan Elok, agar jangan lupa untuk melakukan modifikasi, dengan begitu kita bisa mengambil peluang itu. “Jadi aku aplikasikan model terbarunnya, aku ATM, amati, tiru dan modifikasikan,” pungkas Elok.(ae3/apr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.