Semakin Dekat dengan Pembaca

Empat Wisatawan Kediri Terseret Ombak, Satu Orang Belum Ditemukan

TRENGGALEK – Momen liburan awal Tahun Baru 2023 ini membawa duka bagi keluarga Angga Jefri Saputra. Pasalnya warga Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri tersebut dikabarkan hilang terseret ombak ketika berlibur di Pantai Prigi, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo kemarin (1/1). Kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Trenggalek kejadian tersebut bermula dari korban bersama tujuh rekannya dengan mengendarai sepeda motor tiba di lokasi Pantai Prigi, sekitar pukul 08.30. Saat itu empat orang di antaranya yaitu korban dan tiga orang temannya Faiz, Reno, dan Ridho berenang di pantai. Sedangkan tiga orang yang lain bersantai di sekitar area tersebut. “Berdasarkan keterangan yang kami dapat dari teman korban yang tidak ikut berenang, mereka semua datang dengan menaiki sepeda motor berboncengan,” ungkap Kapolsek Watulimo AKP Suyono.

Dia melanjutkan, namun satu jam berselang terjadi teriakan di area tersebut. Diduga teriakan tersebut lantaran lantara mereka berempat terseret ombak hingga berada agak ke tengah pantai. Mendapatkan hal tersebut petugas yang berjaga dan masyarakat langsung menuju lokasi untuk menyelamatkan keempat wisatawan tersebut. “Dari situ ketiga wisatawan di antaranya berhasil diselamatkan petugas. Tapi yang satu wisatawan terlalu jauh dan lebih dulu tertarik ombak sehingga belum bisa diselamatkan,” katanya.

Setelah berhasil menyelamatkan ketiga wisatawan tersebut, petugas langsung melarikan ke Puskesmas Watulimo untuk mendapatkan perawatan. Setelah mendapatkan perawatan, kondisi ketiganya berangsur membaik. Sehingga saat ini petugas telah membentuk tim sar gabungan untuk proses melakukan pencarian satu wisata tersebut.

Sedangkan berdasarkan dugaan sementara, korban yang terseret ombak memang niat untuk mandi di area pantai. Itu dibuktikan dengan semuanya telah melepas bajunya sebelum ke area pantai. Padahal wisatawan di Pantai Prigi tidak diperbolehkan untuk mandi di laut karena tingginya ombak. Karena itu himbauan kepada wisatawan agar tidak mandi di area pantai terus dilakukan petugas. “Saat ini kami masih melakukan pencarian dengan cara menyisir pantai baik dari darat maupun laut. Semoga korban lekas ditemukan,” jelas Suyono. (jaz/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.