Semakin Dekat dengan Pembaca

Fasilitas Olahraga Butuh Perhatian

KOTA BLITAR – Banyaknya event kejuaraan di bidang keolahragaan tahun depan direspon serius oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar. Melalui dinas terkait telah mengajukan berbagai perbaikan item di sejumlah fasilitas olahraga di Kota Patria. Itu menjadi bagian evaluasi atas turunnya prestasi kontingen di sepanjang tahun ini.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Dispora Kota Blitar, Gatot Widodo mengaku, pihaknya menerima banyak laporan terkait kerusakan di sejumlah fasilitas olahraga. Pengajuan ke stakeholder terkait juga sudah dilakukan. “Intinya tahun ini kita coba ajukan. Bukan hanya perbaikan, tapi juga beberapa item yang butuh perawatan,” ujarnya.

Beberapa item yang diajukan antara lain, perawatan pagar dan perbaikan lantai GOR Soekarno-Hatta. Lalu, perbaikan lantai lapangan basket, pembangunan lapangan lompat jauh di sport center. “Itu yang bersifat perbaikan dan perawatan. Tapi, memang ada beberapa titik yang mengalami kerusakan cukup parah,” jelasnya. Lalu, dinas juga mengajukan pengadaan fasilitas penunjang latihan untuk beberapa induk cabor tertentu. Rencananya, fasilitas tambahan ini bakal dibangun di fasilitas olahraga yang sudah ada. Antara lain, pembangunan lapangan panjat tebing dan pembangunan trek sepatu roda di sirkuit Green Park Sentul.

“Masih ada lahan di sirkuit. Kami ingin maksimalkan untuk membangun fasilitas lagi beberapa cabor yang belun terakomodir. Memang belum semua. Tapi, kami berharap ini bisa cukup membantu atlet kita yang sedang bersiap menghadapi berbagai ajang di tahun depan,” bebernya.

Gatot memang belum bicara rinci soal nominal. Tapi, dia memastikan jika wacana ini tetap melibatkan berbagai unsur. Termasuk warga di sekitar lokasi yang disasar. Disinggung soal fasilitas bagi induk cabor yang belum terakomodir, dia berharap agar atket bisa sedikit bersabar. Sebab pengajuan pembangunan GOR anyar tetap diproses.

“Memang kita harus lebih legowo. Khususnya bagi atlet yang belum mendapat fasilitas. Tapi, kita targetkan tahun depan sudah mulai dibangun berbagai fasilitas baru,” tandasnya. (dit/ady)

Leave A Reply

Your email address will not be published.