Semakin Dekat dengan Pembaca

Gemerlap Smaboy Festival 2022 Dimeriahkan Idgitaf dan Febinda Tito

Tulungagung- SMAN 1 Boyolangu (Smaboy) Festival 2022 gandeng pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Tulungagung guna tingkatkan geliat ekonomi. Tambah meriah dengan dua guest star yang datang, yakni Febinda Tito serta Idgitaf.

Ketua Pelaksana Smaboy Festival 2022, Vio Surya Hendrata mengungkapkan, ada hal lain pada gelaran Smaboy Festival 2022. Yakni, mencoba memberdayakan UMKM.
Di samping itu, bersamaan dengan proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) yang diterapkan pada SMAN 1 Boyolangu, tema berwirausaha sangat cocok dengan Smaboy Festival kali ini. Karena para siswa diajak untuk menjual makanan maupun minuman pada stan-stan yang disediakan sebagai media belajar.

“Kita ingin acara ini juga memberikan rezeki kepada pelaku UMKM di Tulungagung. selain dengan bazar maupun konser musik di dalamnya,” jelas Vio, sapaan akrab pemuda tersebut.
Selama dua hari pelaksanaan pada Sabtu (17/12) hingga Minggu (18/12), Smaboy Festival 2022 juga mengundang dua guest star. Di hari pertama disuguhkan penampilan menarik dari penyanyi dan penulis lagu asal Tulungagung, Febinda Tito. Diketahui, Febinda Tito merupakan salah satu alumni dari SMAN 1 Boyolangu yang kini merintis karir lewat label musik terkenal di Indonesia.

Di hari kedua, seorang penyanyi ibu kota idola anak zaman sekarang yang memiliki suara khas, bernama Brigitta Sriulina Beru Meliala atau lebih kondang dengan nama Idgitaf sebagai bintang tamu. Kedatangan Idgitaf pada Smaboy Festival 2022 jelas memberikan warna dan daya tarik tersendiri untuk menyerot animo masyarakat Tulungagung. “Persiapannya panjang dan menguras tenaga maupun pikiran, apalagi pada bagian perizinan acara,” tuturnya.

Dia membeberkan, pada hari pertama open gate untuk umum dimulai pukul 16.00 WIB, dengan suguhan penampilan ekstrakulikuler yang ada di SMAN 1 Boyolangu mulai dari band musik, dance, sampai tarian rodat. Barulah mulai pukul 20.00 WIB, guest star Febinda Tito mulai naik panggung. Rentetan acara pada hari kedua kurang lebih sama dengan hari pertama. Yang membedakan adalah naiknya Idigtaf ke panggung untuk menghibur penonton pada pukul 20.00 WIB.

“Khalayak umum yang datang menonton Smaboy Festival 2022 pastinya tidak akan merugi. Salah satunya, karena kali pertama Idgitaf datang ke Tulungagung. Idgitaf sangat excited datang ke Tulungagung untuk menyapa fans yang ada di sini,” katanya.

“Bahkan bagi penonton yang ingin memberikan sesuatu maupun berfoto dengannya (Idgitaf, Red) sangat bisa sekali. Dengan koordinasi dengan panitia pasti akan diwadahi,” tutup Vio.
Sementara itu, Kepala SMAN 1 Boyolangu Muji Rahayu MPd mengaku, kegiatan Smaboy Festival 2022 ini merupakan hasil dukungan semua pihak sehingga bisa berjalan dengan lancar. Mulai dari guru, OSIS, komite sekolah, pihak keamanan, serta lain-lain.

Dia menerangkan, kegiatan tersebut sebagai langkah untuk melatih siswa tanggung jawab dan bisa hidup mandiri. Termasuk dengan adanya stan bazar sebagai salah satu implementasinya.
Apalagi, mereka memiliki masa depan yang masih panjang. Jadi selain keterampilan, pendidikan lebih tinggi harus diutamakan. “Siswa kelas XII disiapkan untuk ke perguruan tinggi sebagai bekal mengarungi kehidupan,” tandasnya.

Pihak sekolah selalu mewadahi bakat-bakat siswa agar terus bisa meraih prestasi akademik maupun nonakademik. Di antaranya, prestasi yang diraih kurung waktu beberapa waktu lalu, yakni juara 3 basket SMASA Championship; juara harapan 1 lomba Kimia OKSALAT; Ananda Tiara Putri Andini kelas XI MIPA 8 meraih juara 1 (putri) dalam rangka lomba Duta GenRe Tulungagung 2022; tim bola voli SMAN 1 Boyolangu
juara 1 putri, juara 2 putra B,

juara 3 putra A dalam PHBN Piala Kacabdin Tulungagung; tim bola voli SMAN 1 Boyolangu meraih juara 1 putri, juara 2 putra
dalam kejuaraan IKBIS Surabaya Se-Jawa Timur; juara 1 lomba membuat video kreatif ( VLOG ) bertema “Be a Changemaker” Tingkat Nasional yang diselenggarakan Komunitas Pendidik Inovatif Microsoft (MIE Expert) bekerja sama dengan PT Microsoft Indonesia; dan lain-lain. (mg1/c1/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.