Semakin Dekat dengan Pembaca

Godok Kompetisi Internal U-17, Siapkan Skuad BP FC

KABUPATEN BLITAR – Skuad Blitar Poetra (BP) FC sudah tak lagi aktif. Namun, jajaran Askab PSSI Blitar belum bisa leha-leha. Pasalnya, berbagai kompetisi tingkat provinsi sudah di depan mata. Yang patut jadi perhatian tentu kualifikasi Porprov dan Piala Soeratin U-17 Jatim tahun depan.

Meski dua kompetisi itu baru akan digelar awal semester kedua tahun depan, Askab harus mulai menggelar persiapan paling lambat pada Januari mendatang. Terlebih, asosiasi sudah membentuk tim BP FC U-17 sejak Oktober lalu. “Modalnya sudah ada. Pembinaan juga masih berjalan walaupun belum bisa dikatakan intens,” ujar ketua Askab PSSI Blitar, Fatatoh Hironi Ulya.

Dia mengatakan, asosiasi juga sedang “menggodok” (merancang) gelaran kompetisi internal kelompok U-17. Itu sebagai bahan ajar bagi BP FC U-17 yang dipersiapkan sebagai wakil di Piala Soeratin. Jika tidak ada aral melintang, kompetisi ini bakal dimulai Januari-Februari mendatang.

“Nanti ada turnamen kecil-kecilan. Yang penting skuad BP U-17 yang baru biar punya banyak pengalaman kompetisi. Kalau dimungkinkan, kami ingin gelar sebelum KLB. Berarti pada bulan awal tahun depan. KLB kan digelar pada 16 Februari,” bebernya.

Khusus untuk skuad porprov, menurut Tatok, Askab harus segera bergegas membuat tim baru. Pasalnya, sampai kini asosiasi belum juga mulai membangun skuad. Namun, tampaknya Askab tidak terlalu pusing. Alasannya, bisa saja Askab merekrut pemain dari skuad BP FC senior yang baru dibubarkan. “Asal pemain asli kabupaten, usianya masih sesuai batas, dan punya kemampuan bisa ditarik kembali,” imbuhnya.

Untuk diketahui, jajaran Askab juga membuat keputusan untuk membubarkan skuad BP FC. Itu merupakan buntut kebijakan Asprov PSSI Jatim yang memutuskan untuk tidak menggelar kompetisi Liga 3 musim 2022/20233.

“Betul. Sudah ditiadakan sejak 10 Desember lalu. Lalu, pihak sponsor juga kami ajak komunikasi terkait pemutusan kerja sama. Sekarang kami fokus dulu untuk kualifikasi Porprov dan Piala Soeratin U-17,” katanya. (dit/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.