Semakin Dekat dengan Pembaca

Grogi Perdana Liga 3, Persiga Trenggalek Tak Mampu Kuasai Pertandingan

KOTA, Radar Trenggalek – Persiga Trenggalek tampaknya terlalu grogi kala menghadapi pertandingan pertama Liga 3 Jatim. Bermain di kandang sendiri, Stadion Menak Sopal kemarin (8/11), tim besutan Mursyid Effendi tersebut hanya bisa meraih hasil imbang 0-0 kala menghadapi Persemag Magetan.

Bahkan dalam 90 menit Persiga tidak bisa menguasai pertandingan. Sehingga penguasaan bola lebih dilakukan oleh tim lawan. Alhasil, Persemag lebih banyak menekan, yang dibuktikan dengan lahirnya sejumlah peluang. Untungnya akibat lemahnya penyesuaian akhir, peluang tersebut tidak berujung terjadinya gol.

“Hasil imbang ini menjadi peraihan poin yang realistis bagi kami. Sebab masalah mental masih menjadi salah satu masalah utama di tim,” ungkap Asisten Pelatih Persiga Trenggalek Akbar Okta Riyanto.

Dia melanjutkan, itu terjadi lantaran hanya empat pemain Persiga yang memiliki pengalaman bertanding di Liga 3, dan sisanya merupakan hasil seleksi dari sekolah sepak bola (SSB). Karena itu untuk persiapan pertandingan selanjutnya, tim pelatih akan memperbaiki hal tersebut untuk meraih hal positif.

“Masalah mental, bisa mempengaruhi seluruh penampilan pemain, makanya kami akan memperbaiki hal tersebut,” katanya. (jaz/rka/dfs)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.