Semakin Dekat dengan Pembaca

HAB Kemenag Ke-77 Kabupaten Blitar, Segudang Prestasi Jadi Kado Hari Amal Bhakti

KABUPATEN BLITAR – Rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia di Kabupaten Blitar berlangsung semarak dan meriah. Tak hanya euforia peringatan, segudang prestasi disuguhkan Kemenag Kabupaten Blitar di momen HAB ini.

Mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”, rangkaian peringatan HAB Ke-77 digelar di MTsN II Blitar, Jalan Singajaya 33, Jeblog, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Kemarin (3/1), peserta upacara kompak mengenakan kostum adat Nusantara. Ini menjadi simbol kerukunan tetap menjadi poin penting di atas kemajemukan suku dan agama di tanah air.

Kegiatan ini diikuti oleh jajaran pejabat di lingkungan Kemenag Kabupaten Blitar, tokoh masyarakat, serta anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Blitar.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kemenag Kabupaten Blitar Drs H Taufik MM memberikan apresiasi atas semangat memeriahkan HAB Ke-77 ini. Pihaknya tampak puas dengan cara keluarga besar Kemenag di Kabupaten Blitar dalam mengisi momen tersebut. Terlebih, segudang prestasi membanggakan berhasil diraih tahun ini. Itu tidak hanya siswa, tetapi juga guru dan lembaga-lembaga di bawah naungan Kemenag Kabupaten Blitar.

 

MERIAH: Pentas seni saat peringatan Hari Amal Bhakti Ke-77 Kemenag Kabupaten Blitar di MTsN II Blitar, Singajaya 33, Jeblog, Talun, Kabupaten Blitar. (MTSN II BLITAR FOR RADAR BLITAR)

 

Hebatnya, pada tahun 2022, untuk tingkat kabupaten/kota, Kemenag Kabupaten Blitar berhasil mengantongi sekitar 779 prestasi, dari tingkat provinsi 177 prestasi, tingkat nasional 202 prestasi, dan internasional 15 prestasi. Padahal, tahun lalu hanya sekitar 125 total prestasi yang berhasil diraih.

“Atas nama pribadi dan lembaga, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar Kemenag Kabupaten Blitar. Semoga pencapaian prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kepala MTsN II Blitar, Drs Sihabbudin mengungkapkan, rangkaian peringatan HAB yang dilaksanakan di sekolahnya tersebut merupakan yang paling meriah. Itu jika dibandingkan dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini pihaknya melibatkan seluruh tokoh lintas agama di Kabupaten Blitar. “Tidak hanya tokohnya yang mengikuti, tetapi juga anggota dan jajaran lintas agama di bawah Kemenag Kabupaten Blitar,” ungkapnya.

Sebagai tuan rumah, Kepala MTsN II Blitar ini mengaku bangga. Pasalnya, sekolah yang dia nakhodai menjadi tempat pelaksanaan upacara serta tasyakuran HAB Ke-77 Kemenag Kabupaten Blitar. Pihaknya juga bersyukur tahun ini banyak prestasi yang berhasil diraih. Ini menjadi kado untuk HAB Ke-77. “Pencapaian prestasi MTsN II sangat membanggakan, di tingkat internasional berhasil meraih juara I dan II pada 11th World Robotik for Pease (WRP) 2022. Kompetisi ini diselenggarakan oleh IRTC (International Robotic Training and Competition) di Universitas Teknologi Malaysia. Ini sesuai dengan slogan kita ‘Raih Prestasi Tiada Henti’,” pungkasnya. (bud/c1/hai)

Leave A Reply

Your email address will not be published.