Semakin Dekat dengan Pembaca

Hanya Punya Sepekan untuk Persiapan

Jelang Piala Soeratin U-13 dan U-15

KABUPATEN BLITAR – Kompetisi Piala Soeratin U-13 dan U-15 Jatim dipastikan bakal dihelat bulan depan. Tak pelak, hal ini membuat jajaran Askab PSSI Blitar harus segera merampungkan kompetisi internal. Sebab, hanya ada sisa waktu kurang dari sebulan sebelum kompetisi usia junior itu diputar.

Anggota Executive Committee (Exco) Askab PSSI Blitar, Titit Darmaja mengatakan, technical meeting (TM) tim peserta Piala Soeratin Jatim rampung digelar di awal pekan lalu. Hasil di pertemuan itu mengerucut pada jadwal kickoff Piala Soeratin. “Dilaksanakan di Banyuwangi. Tepatnya pada 1-13 Februari,” terangnya.

Sementara itu, kompetisi internal Askab saat ini masih berlangsung. Diperkirakan, agenda yang digelar untuk menentukan wakil Askab di Piala Soeratin itu bakal mencapai partai puncak besok (23/1).

“Dalam pelaksanaan TM kemarin, kami masih menyetorkan nama Askab sebagai tim peserta. Karena kompetisi internal memang masih berlangsung. Jadi, belum tahu nama tim yang akan jadi wakil Askab,” bebernya.

Disinggung soal gelaran Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 Jatim, Titit mengungkapkan, dua kompetisi yang dimaksud dipastikan tidak akan digelar dalam waktu dekat. Sebab, masih perlu menunggu hasil monitoring dan asesmen faktor keamanan pertandingan oleh pemerintah pusat dan pihak terkait. “Sudah pasti di-cancel. PSSI pusat meminta jajaran di tingkat provinsi dan kota-kabupaten untuk fokus pada kelompok U-13 dan U-15,” tegasnya.

Pekerjaan rumah selanjutnya adalah untuk menggelar persiapan Porprov VIII Jatim. Jika dimungkinkan, Exco meminta jajaran pengurus untuk mulai menggelar seleksi usai gelaran Piala Soeratin. Hal tersebut juga menjadi salah satu hasil kongres tahunan Askab PSSI Blitar digelar Kamis (19/1) lalu. “Beberapa daerah lain sudah mulai tahapan persiapan. Kita belum melangkah ke sana. Ya harus disegerakan,” ucapnya. (dit/c1/hai)

Leave A Reply

Your email address will not be published.