Semakin Dekat dengan Pembaca

Ibu dan Anak IGTKI Kecamatan Sendang Kompak Ikuti Lomba Kolase

TULUNGAGUNG – Keseruan lomba kolase antara ibu dan anak hasil kerja sama Jawa Pos Radar Tulungagung dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Tulungagung terus bergulir. Sabtu (17/12), keseruan berlangsung di wilayah IGTKI Kecamatan Sendang. Tepatnya di Desa Nglurup, Kecamatan Sendang.

Bertempat di Balai Desa Nglurup, berlangsung lomba kolase dari Gugus 1. Para peserta merupakan ibu dan anak dari TK Dharma Wanita Sendang, TK Dharma Wanita Nglurup, TK Al Khodijah Kedoyo, TK PGRI 01, TK PGRI 02, dan TK PGRI 03. Mereka kompak mengerjakan media kolase yang disediakan panitia.

Di wilayah IGTKI Kecamatan Sendang masih ada keseruan lanjutan pada Kamis (22/12) lusa di Balai Desa Geger. Selain acara lomba kolase, juga ada agenda parenting sekaligus puncak tema kegiatan semester 1 dan memperingati Hari Ibu. Jumlah pesertanya sekitar 200 anak serta para ibu yang mendampingi. Para peserta berasal dari TK dan PAUD. “Ada tujuh TK dan enam lembaga PAUD se-Desa Geger yang mengikuti keseruan di Hari Ibu,” jelas Ketua IGTKI Kecamatan Sendang Juminah.

Para peserta berasal dari TK Dharma Wanita Geger 01, TK Dharma Wanita Geger 02, TK Dharma Wanita Geger 03, TK At Taqwa Geger, TK Perkebunan, TK Beji Lestari, TK Al Khodijah Geger. Dengan adanya rangkaian lomba kolase ini antusias peserta sangat tinggi. “Peserta sangat semangat. Orang tua merasa senang, lupa dengan lelahnya setelah cari rumput mengajak putra-putrinya mengerjakan tugas. Kalau masukannya, tahun depan jangan menggunakan biji-bijian,” jelasnya.

Seperti diketahui, lomba kolase antara ibu dan anak hasil kerja sama Jawa Pos Radar Tulungagung dengan IGTKI Kabupaten Tulungagung diikuti 6 ribu peserta. Kini masih babak penyisihan sejak Rabu (14/12) lalu. Kemudian dikumpulkan pada IGTKI masing-masing kecamatan pada Jumat (23/12) mendatang. (ynu/din)

Leave A Reply

Your email address will not be published.