Semakin Dekat dengan Pembaca

Jalankan Amanah Jadi Kades Gondosuli, Daruno Tetap Bertani Tanam Padi dan Tembakau

Bertani menjadi kesibukan Daruno, selain menjalankan amanah sebagai Kades Gondosuli, Kecamatan Gondang. Bertani sudah ditekuni pria 56 tahun ini sejak muda. Hingga menjabat kades saat ini dunia pertanian tidak ditinggalkannya.

Daruno selalu memanfaatkan waktu luang setelah selesai aktivitas di Kantor Kepala Desa Gondosuli. Dia memanfaatkan waktunya untuk bertani, baik tanaman padi maupun tanaman tembakau pada musim kemarau. “Saya memanfaatkan lahan milik keluarga. Dalam sekali panen bisa menghasilkan sekitar enam ton gabah,” ujarnya.

Hasil panen sebagian digunakan untuk kebutuhan keluarga dan serta untuk kebutuhan jika ada kegiatan atau hajatan di lingkungan desa. Selain itu, Daruno juga punya pengalaman bekerja di luar negeri. Di luar dunia pertanian, dia juga hobi memasak yang masih terbendung. “Ke depan ingin memiliki restoran sendiri. Alhamdulillah kebanyakan perangkat Desa Gondosuli sudah memiliki usaha sendiri, yang mereka jalankan sehabis jam dinas di kantor desa,” ujar kades

Kades Gondosuli sangat mendukung agar tiap perangkat desanya memiliki usaha mandiri selain mengabdi sebagai perangkat desa. “Sehingga taraf hidup masing-masing perangkat desa bisa mapan dan makmur,” harapnya. (*/ynu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.