Semakin Dekat dengan Pembaca

Kandang Ayam Ludes dilalap Si Jago Merah

TULUNGAGUNG – Kandang ayam milik Nur Sholeh, warga Dusun Krasan Desa Karangsono Kecamatan Ngunut, Tulungagung, ludes dilalap si jago merah, Rabu (3/8/22) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Kebakaran diduga karena pemilik kandang membakar sampah pada sore hari sebelum kejadian yang dikira api sudah padam, namun ternyata api masih menyala dan menjalar ke kandang yang bersebelahan. Saat terjadi kebakaran, kandang dalam kondisi kosong tidak ada ayam.

“Kandang masih kosong, kata pemiliknya masih persiapan untuk diisi ayam, mau diisi tapi tadi pagi terbakar,” kata Kabid Damkar Satpol PP Tulungagung, Gatot Sunu Utomo saat dihubungi.

Sementara tim Damkar Tulungagung yang menerima informasi kejadian itu langsung ke lokasi kejadian untuk membantu proses pemadaman.

“Korban menelpon Damkar jam 04.15 WIB dan kami segera ke TKP. Kami datangkan 2 armada Damkar dan 1 water suply,” jelasnya.

Gatot menambahkan, untuk proses pemadaman dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Pasalnya, kandang ayam tersebut dibuat dari bambu dan kayu kering, dimana api dapat cepat menjalar ke seluruh kandang.

Dari peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa dan ditaksir korban mengalami kerugian material yakni tempat kandang ayam.

“Tidak ada korban jiwa karena kandang lumayan jauh dari pemukiman,” pungkasnya.(ain/zaq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.