Semakin Dekat dengan Pembaca

Kejurnas Catur Mundur Januari

KOTA BLITAR – Atlet Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Blitar mesti bersabar. Pasalnya, pelaksanaan Kejurnas Percasi 2022 harus diundur setidaknya hingga awal tahun depan.

Sekretaris Percasi Kota Blitar Sangit Pambudi mengatakan, sedianya agenda ini digelar di akhir November lalu. Namun, ada sejumlah hal yang membuat pengurus induk cabor di tingkat pusat memutuskan untuk menunda Kejurnas tahun ini.

“Kami belum terima informasi pasti terkait alasannya. Tapi, kami berkontak dengan pengurus di tingkat provinsi dan pusat. Hasilnya, kita dapat kabar jika Kejurnas akan digelar pada Januari tahun depan,” bebernya.

Menurut dia, dua atlet dari Kota Patria sudah dipersiapkan sejak beberapa bulan lalu. Keduanya adalah Sava Ghaida di kelompok putri dan Dewa Fortuna di kelompok putra. Keduanya bakal turun di kelompok usia yang sama, yakni U-9 tahun. “Karena keduanya memang masih duduk di bangku kelas II SD,” jelasnya.

Baik Sava maupun Dewa, kata Sangit, merupakan atlet andalan Percasi Kota Blitar. Bahkan, Sava berhasil mendapatkan golden ticket dengan meraih medali emas di Kejurprov Jatim beberapa waktu lalu. “Sehingga dia berhak untuk mewakili Jatim ke Kejurnas,” ujarnya.

Penundaan pelaksanaan event ini memang cukup disayangkan. Sebab, para atlet sudah kadung antusias untuk berlaga. Di sisi lain, penundaan ini membuat induk cabor punya waktu lebih longgar untuk menambah “bekal” anak asuhnya yang berlaga pada Kejurnas nanti.

“Benar. Kita ada tiga program bagi anak-anak. Dua program itu adalah untuk mengikutsertakan atlet di dua turnamen di Surabaya dan Tulungagung. Lalu dalam waktu dekat kita akan gelar liga junior,” tandasnya. (dit/c1/ady)

Leave A Reply

Your email address will not be published.