Semakin Dekat dengan Pembaca

Keluarga Besar SDK Yos Sudarso Rayakan Natal Bersama

KOTA BLITAR – Perayaan Natal Keluarga Besar SD Katolik Yos Sudarso berlangsung semarak, Selasa (10/1) lalu. Kegiataan itu juga bersamaan dengan Perayaan Hasil Belajar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Sejumlah pihak dalam rangkaian kegiatan tersebut. Bukan hanya wali murid siswa, tetapi juga dari pengawas, yayasan, serta romo paroki. Salah satu kegiatan yang digelar adalah pentas seni. Beragam penampilan mulai menyanyi hingga menari ditunjukkan oleh siswa-siswi SDK Yos Sudarso. Para siswa tampil sangat luar biasa dan begitu bersemangat.

Selain itu, hasil karya P5 para siswa kelas 1 dan juga kelas 4 turut dipamerkan. Hasil karya tersebut mendapat apresiasi positif dari pengawas serta Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Blitar.

Kepala SD Katolik Yos Sudarso Cristina Linda Purwaningsih mengatakan, penampilan para siswa cukup bagus meskipun persiapan tidak begitu maksimal. Dengan semangat berlatih setiap minggunya, para siswa berhasil menunjukkan kehebatannya.

 

GAYENG : Kepala SDK Yos Sudarso Cristina Linda Purwaningsih berbincang dengan jajaran Dinas Pendidikan Kota Blitar. (KRISNA RIAN R/RADAR BLITAR)

 

Terkait P5, Cristina menjelaskan, itu merupakan salah satu program sekolah. Program ini bertujuan untuk mengembangkan karakter siswa agar sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila.”Tema yang diambil dalam penerapan program P5 kali ini tentang Gaya Hidup Berkelanjutan. Wujudnya yaitu pengelolaan sampah di sekolah,” jelasnya.

Dia berharap, SDK Yos Sudarso semakin eksis dan dikenal oleh masyarakat luas. Masyarakat harus tahu bahwa SDK Yos Sudarso akan selalu ada dan semakin maju. “Buktinya, kegiatan kali ini terselenggara dengan sukses berkat kerjasama antara sekolah dengan wali murid. Ini sungguh luar biasa. Semoga SDK Yos Sudarso semakin maju, semakin berkembang, dikenal masyarakat luas,” harapnya. (kri/sub)

Leave A Reply

Your email address will not be published.