Semakin Dekat dengan Pembaca

Kenal Musik sejak Umur 18 Bulan

Gegara orang tua suka musik, Ashilah Eartha Farrel Fitra Ayyasy pun akrab dengan musik sejak kecil. Bahkan, saat duduk di bangku pendidikan anak usia dini (PAUD), dia sudah berani tampil di panggung untuk menyanyi.

Gadis 17 tahun ini sudah menyabet beberapa penghargaan dari dunia tarik suara. Kendati untuk sementara masih di tingkat lokal. Baginya, hal ini menjadi motivasi awal untuk terus konsisten di bidang musik. “Semakin besar, saya semakin semangat untuk berlatih di olah vokal,” ujarnya.

Dia mengaku suka menyanyi karena sudah dikenalkan dengan musik sejak dini. Maklum, orang tuanya juga suka dengan musik. Bahkan, untuk kebutuhan musik ini, dia mendapat dukungan penuh dan difasilitasi oleh orang tuanya. “ Karena mereka punya pengalaman pada bidang musik, apa pun yang kurang di saya itu pasti diberi masukan”, tambahnya.

Salah satu prestasinya yang membanggakan adalah ketika mendapat juara 2 dalam ajang SMA Awards 2022 kategori lomba penyanyi solo yang diselenggarakan oleh Jawa Pos. Dia juga berharap untuk kompetisi selanjutnya dapat meningkatkan kemampuan bernyanyinya hingga menuju ke tingkat nasional agar bisa membanggakan kedua orang tua sekaligus sekolah.

Tak lepas dari mengasah vokal, Ashilah juga membeberkan tips agar suara tetap bagus. Yakni, dengan latihan rutin teknik dasar suara, teknik pernapasan, dan juga diafragma. Selain itu, menjaga pola makan yang sehat penting dilakukan agar pita suara tidak rusak. “Untuk menambah teknik dan menjadikan suara lebih bagus lagi, menurut saya dengan les vokal dan belajar lagu baru dengan genre yang berbeda, agar kita bisa menguasai semua teknik “, tandasnya. (kris/c1/hai)

Leave A Reply

Your email address will not be published.