KOTA BLITAR – Perkembangan zaman yang pesat membuat teknologi semakin canggih. Hampir semua sektor memerlukan digitalisasi. Termasuk dunia bisnis. Salah satu yang terpenting dari bisnis adalah strategi pemasaran produk atau yang lebih dikenal dengan marketing.
Kini, marketing juga terus berkembang. Seperti penggunaan digital marketing. Ini tentu memberikan kemudahan dalam mengenalkan produk.
Hal itulah yang sedang dipelajari Nabila Wulandari. Mahasiswa jurusan kesehatan masyarakat ini tertarik dengan dunia digital marketing. Dia menyadari bahwa marketing menjadi salah satu kunci keberhasilan suatu bisnis. Apalagi di zaman sekarang banyak berkembang bisnis baru serta digitalisasi yang semakin marak.
“Walaupun kuliah saya di bidang kesehatan tetapi saya sangat tertarik dengan dunia bisnis, apalagi di bidang digital marketing,” ungkapnya.
Latar belakang keluarga yang bergelut di dunia bisnis membuat keinginan Nabila semakin kuat. Kegemarannya mengamati digital marketing brand ternama membuatnya terpacu. Dia belajar secara otodidak dengan bergabung dalam suatu bisnis. “Saya belajar dan terjun langsung. Bisnis yang saya jalani sekarang memang masih kecil, modalnya juga kecil. Tapi, ilmu yang saya dapat cukup banyak,” katanya.
Menurut dia, digital marketing lebih bisa menjangkau banyak konsumen. Apalagi dengan media sosial yang kian menjamur. Hal itu juga dimanfaatkan Nabila untuk belajar. Ke depannya dia ingin terus mengembangkan bisnis yang sedang dijalani. Bahkan, dia juga ingin mengikuti pelatihan terkait digital marketing. “Saya ingin menekuni digital marketing karena sangat menarik jika bisa melakukan strategi pemasaran yang orang awam juga belum tentu tau,” tandasnya. (ven/c1/wen)