Semakin Dekat dengan Pembaca

Laskar Lembu Suro Mustahil Rekrut Pemain, Mengapa?

KOTA BLITAR – Gufron dan Mafaza. Keduanya merupakan dua nama paling diincar manajemen Blitar Poetra (BP) FC. Namun, Laskar Lembu Suro kudu sabar. Sebab, dipastikan penambahan pemain tidak bisa digelar dalam waktu dekat.

Sebelumnya diberitakan, BP FC melakukan pendekatan dengan eks kapten tim pada musim lalu, Gufron. Teranyar, pemain asli Kecamatan Nglegok itu sudah semakin dekat dengan BP FC. “Iya. Kan sudah ndak deal dengan Perseta. Makanya BP cepat-cepat mengontak dia,” sebut juru taktik BP FC, Yudianto.

Selanjutnya, ada penjaga gawang tim juara Liga Santri 2022, tim An Harul Ulum. Pemain yang dimaksud bernama Mafaza. Sama halnya dengan Gufron, rencana menggaet Mafaza terpaksa kudu ditunda, setidaknya hingga tahun depan.

“Semua agenda liga nasional kan harus menunggu KLB selesai digelar. Yang pasti, kalau mengambil pemain baru, tim akan rugi. Sebab, tim yang ada saat ini kan sedang dikosongkan jadwalnya,” tegas pria berjenggot itu.

Hal ini diamini Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blitar. Induk cabor mengaku perekrutan pemain dalam kondisi nihil kompetisi sangat tidak mungkin digelar. Sebab, seluruh ofisial sedang diistirahatkan. “Wong anggaran saja kita alihkan ke tim junior. Jadi, sudah ndak ada dana untuk pemain baru,” kata Ketua Askab PSSI Blitar, Fatatoh Hironi Ulya.

Pria yang akrab disapa Tatok ini menegaskan, kini pihaknya lebih memilih untuk merapat ke berbagai pihak dalam upaya penjaringan sponsor. Jika menuai hasil positif, dana segar dari sponsor bisa digunakan untuk membuat tim kembali sibuk jelang kompetisi nanti. “Betul. Kami sibuk cari sponsor. Agak sulit ya. Tapi memang harus diupayakan,” tandasnya. (dit/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.