Semakin Dekat dengan Pembaca

Lembu Suro Junior Mulai Berlatih

KABUPATEN BLITAR – Mulai pekan ini, tim Blitar Poetra (BP) FC U-17 bakal lebih sibuk. Menyusul rampungnya proses seleksi pemain, manajemen meminta tim pelatih untuk menyegerakan pelaksanaan agenda kolektif.

Tentu yang jadi fokus saat ini adalah menyusun jadwal latihan rutin. Sebanyak 25 pemain yang baru terjaring bakal dihadapkan dengan tim pelatih mulai pekan ini. Stadion Gelora Panataran kembali dipilih sebagai venue pelaksanaan latihan rutin. “Akhir bulan lalu sudah kami sampaikan. Pekan ini sudah bisa latihan. Jadi, tim pelatih silakan mengondisikan para pemain,” kata manajer BP FC U-17, Prianto Akbar.

Meski begitu, manajemen masih perlu waktu untuk merampungkan jadwal kolektif tim. Pasalnya, para pemain yang tergabung dalam kelompok U-17 tentu berstatus sebagai pelajar. Karena itu, manajemen kudu jeli dalam pendataan atau merinci latar belakang masing-masing pemain.

“Kan tidak sama ya. Ada banyak pelajar dari berbagai sekolah. Jadi, jadwal akademiknya pun juga berbeda satu sama lain. Tapi, secara umum latihan akan digelar mulai pukul 15.00 atau paling lambat pukul 16.00. Menyesuaikan dengan anak-anak,” bebernya.

Perlu diingat, skuad BP FC U-17 di tahun ini tidak hanya diisi oleh pemain lokal. Ada banyak pemain dari luar daerah yang juga terjaring dalam agenda seleksi di bulan lalu. Bahkan, jumlah pemain dari luar daerah mencapai 30 persen dari total pemain. “Iya. Bahkan, ada dari Mojokerto dan Madiun yang masih bertahan,” ujar Priano.

Untuk diketahui, tim ini diarsiteki oleh eks pelatih PSBI Blitar di Liga 3 musim lalu, yakni Vaisal. Pria asal Kanigoro itu punya waktu sekitar sebulan dalam upaya “memoles” BP FC U-17 menjadi tim yang patut diperhitungkan di Piala Soeratin tahun ini. (dit/c1/ady)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.