Semakin Dekat dengan Pembaca

Lestarikan Warisan Budaya, Makin Cantik dengan Batik ala Agatha Putri

SANANWETAN, Radar Blitar – Kain batik menjadi salah satu warisan nenek moyang. Kain tersebut memiliki beragam corak maupun motif yang khas dari setiap daerah.

Penyuka batik bisa dari berbagai kalangan usia. Sebab, batik memiliki pesona tersendiri saat digunakan. Salah satunya kesan klasik sekaligus cantik ketika dipakai kaum hawa. Hal itu juga dialami Agatha Putri. Gadis berusia 20 tahun itu mengaku gemar menggunakan busana yang memiliki unsur batik. Tak hanya saat acara formal, dia juga menggunakannya dalam berbagai acara lain. Sebab, batik juga bisa dikombinasikan dengan berbagai model baju lain, sehingga lebih up to date.

Menurut dia, kain batik memiliki banyak motif yang dapat dipilih sesuai selera masing-masing. Sehingga tidak perlu khawatir terlihat tua atau kuno saat menggunakan batik. Selain itu, batik merupakan warisan budaya sehingga perlu dilestarikan.

“Kita sebagai anak muda perlu melestarikan itu. Batik kalau dipakai juga enggak norak, tapi justru kelihatan klasik. Tinggal kita padukan dengan busana lainnya,” katanya.

Agatha melanjutkan, batik kerap dijadikan dress yang dapat menambah kesan elegan dan anggun. Ada juga yang memadukan dengan beberapa jenis kain lainnya agar tampak menarik dan modis. “Jadi busana batiknya lebih modis dengan sentuhan kreasi yang disesuaikan dengan selera masing-masing. Misalnya busana ini, kelihatannya seperti dress tapi ini adalah outer,” tandasnya. (fim/ c1/wen/dfs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.