Semakin Dekat dengan Pembaca

Luapan Perasaan Imas Marata Melalui Goresan Pensilnya

KOTA BLITAR – Setiap orang punya cara tersendiri untuk mengungkapkan perasaan. Bisa dengan sekadar ucapan, bernyanyi, ataupun menuangkannya dalam bentuk gambar. Seperti halnya Imas Marata. Dia memilih meluapkan perasaannya dengan menggambar.

Wanita ramah itu memang suka menggambar sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak (TK). Baginya, menggambar bisa meluapkan perasaan. “Dengan menggambar, saya bisa mencurahkan pikiran dan bisa bercerita,” ungkapnya.

Wanita 26 tahun itu mengaku, gambar yang dihasilkan cenderung aliran ekspresionisme. Yakni mengarah ekspresi emosional dan psikologis tentang bagaimana dunia memengaruhi gambarnya. “Contohnya gambar yang mewakili suasana hati atau kejadian-kejadian yang pernah saya alami di dalam hidup. Jadi, saya jarang meniru karya orang lain,” katanya.

Keahliannya menggambar terus dikembangkan. Seiring berjalan waktu, Imas menjadikan hobinya sebagai suatu profesi. Yakni, desain interior. Tak hanya merancang suatu bangunan, dia juga memberikan sentuhan keindahan dalam ruangan. “Aku enjoy dengan pekerjaanku sekarang, karena memang sudah menjadi hobi sedari kecil,” jelasnya.

“Dan pastinya lebih tekun karena yang dipegang sudah bukan gambar biasa lagi,” tandasnya. (mei/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.