Semakin Dekat dengan Pembaca

Mak Rini Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan

KABUPATEN BLITAR – Tragedi Kanjuruhan menyulut keprihatinan banyak pihak. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar. Kemarin (3/10), Bupati Rini Syarifah mendatangi keluarga korban bersama beberapa kepala organasasi perangkat daerah (OPD).

Tangis haru keluarga pecah ketika rombongan orang nomor satu di Bumi Penataran ini rawuh. Tak banyak cakap, Mak Rini pun langsung menguatkan keluarga yang dirundung duka. Menggandeng tangan mereka seraya mendengarkan keluhan dari hati yang terluka.

Dalam pertemuan tersebut, Mak Rini menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Pihaknya berharap, keluarga yang ditinggalkan senantiasa bersabar atas musibah yang noatebene juga dialami ratusan keluarga lainnya itu. “Tragedi ini merupakan duka bersama,” ujarnya, kepada keluarga korban.

 

(Dok. PROKOPIM KABUPATEN BLITAR FOR RADAR BLITAR)

 

Diketahui ada lima warga Bumi penataran yang menjadi korban meninggal dalam Tragedi Kanjuruan tersebut. Di antaranya, Mohammad Riski Darmawan, warga Keluarahan Bence, Kecamatan Garum; Muhammad Khoirul Huda, warga Desa Sidodadi, Kecamaatan Garum; Andika Bayu Pradana, warga Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok; Mungizul Hidayatullah, warga Kelurahan Kedungbunder, Kecamatan Sutojayan; dan Muhammad Mustofa, warga Desa Bangsri Kecamatan Nglegok.

Selain menyampaikan duka mendalam atas peristiwa memilukan itu, bupati juga memberikan bantuan sembako. Kendati tidak begitu besar, bupati berharap hal itu bisa menjadi pelipur lara dan dimanfaatkan oleh keluarga yang ditinggalkan. (hai/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.