Semakin Dekat dengan Pembaca

Marshandatiyas Savira: Jaga Penampilan agar Tetap Rupawan

BLITAR – Menjadi seorang model tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, cukup banyak hal yang harus diperhatikan. Utamanya penampilan, baik fisik maupun wajah.

Itulah yang dirasakan Marshandatiyas Savira Rahma Wityantari. Dia harus tampil semenarik mungkin. Dengan begitu, ketika diminta mengimplementasikan suatu produk bisa terlihat lebih memikat.

Saat wawancara, Marshanda, sapaan akrabnya, mengaku menjadi model merupakan salah satu cara mengekspresikan diri. Ditambah dengan ketekunan, menjadi model bisa menambah penghasilan.  Sejak masuk SMA, Marshanda mulai fokus dalam dunia modeling. Berawal menekuni fotografi, lantas mendapat tawaran untuk menjadi model.

Wanita berhijab itu mengatakan, banyak yang harus disiapkan ketika hendak melakoni sesi pemotretan. Mulai penentuan tema hingga pemilihan kostum atau pakaian yang digunakan. Begitu juga dengan makeup.

Untuk menghasilkan foto yang menarik juga harus memiliki referensi pose atau peraga. Dalam pemotretan yang berkaitan dengan brand pakaian harus menonjolkan produk sebagai katalog brand tersebut. “Ketika pengambilan foto untuk brand pakaian harus jeli dalam berpose agar tidak membuat kecewa pemilik brand tersebut,” jelas Marshanda.

Hingga kini, Marshanda terus belajar mengembangkan skill dalam dunia model. Dia juga memiliki beberapa model terkenal yang menjadi inspirasi. Yakni, Nabilahcil dan Dwihandanda.

Marshanda juga menjaga bentuk tubuhnya. Itu agar tetap memiliki postur yang sesuai dengan berbagai jenis pakaian dari dress hingga kasual. (ryo/c1/wen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.