Semakin Dekat dengan Pembaca

Memprihatinkan, Akses Menuju Objek Wisata di Kabupaten Blitar Rusak

KABUPATEN BLITAR – Potensi destinasi wisata alam di Kabupaten Blitar cukup besar. Namun, itu tidak diimbangi dengan aksesibilitas menuju lokasi.

Selain itu, kondisi ruas jalan menuju objek wisata tak sedikit yang rusak. Kondisi tersebut harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah setempat atau pihak terkait lainnya demi kenyamanan wisatawan. Salah satunya, akses menuju objek wisata perkebunan Sirah Kencong.

Destinasi wisata alam yang berada di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, itu selalu menjadi jujukan wisatawan dari berbagai daerah. Wisata alam itu menyajikan hamparan perkebunan teh serta spot foto yang menarik. Namun sayang, kondisi sepanjang jalan memasuki perkebunan teh kurang mendapat perhatian. “Objek wisatanya sebenarnya bagus, tetapi jalannya rusak. Banyak yang bolong,” terang salah satu pengunjung, Arinda, kepada koran ini kemarin (8/1).

Menurutnya, harus ada perhatian serius dari pemerintah daerah setempat maupun pengelola wisata terhadap kondisi akses jalan menuju objek wisata. Sebab, kondisi jalan yang bagus akan menjadikan wisatawan merasa aman dan nyaman. “Apalagi, lokasi wisatanya berada di perkebunan dataran tinggi. Jika kondisi jalan rusak, ya harus ekstra hati-hati,” ujar pelajar kelas XII SMA ini.

Dia berharap akses jalan menuju destinasi wisata alam di Kabupaten Blitar yang rusak segera diperbaiki. Akses jalan yang aman dan lancar tentu bakal berdampak positif pada perkembangan ekonomi masyarakat setempat. “Semoga segera diperbaiki,” harap warga Kecamatan Gandusari ini.

Pengunjung lain, Rara Diana mengungkapkan, wisata alam seperti di Sirah Kencong cocok untuk rekreasi keluarga. Masyarakat bisa sekaligus refreshing menikmati alam yang sejuk. “Wisata juga bagus untuk edukasi anak-anak. Mengenalkan potensi alam kepada mereka,” terangnya.

Namun, masih perlu pengembangan lagi untuk menambah daya tarik bagi wisatawan. Misalnya, menambah wahana atau spot foto yang unik dan menarik di area objek wisata. ”Perlu tambah wahana yang menarik agar pengunjung tidak bosan,” tandasnya. (sub/c1)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.