Semakin Dekat dengan Pembaca

Menikmati Waktu Luang ala Kades Gombang, Selalu Semangat Susuri Jalur Menantang

TULUNGAGUNG – Kepala Desa (Kades) Gombang, Kecamatan Pakel, Freejun Gintano memiliki cara tersendiri menikmati waktu luang. Menunggangi motor trail dan memacu adrenalin di jalur yang menantang adalah pilihan untuk menikmati akhir pekan.

Amanah sebagai Kades Gombang harus dituntaskan terlebih dulu sebelum menikmati keseruan jalur yang menantang. Ketika waktu luang, motor trail kesayangannya segera disiapkan. Bersama rekan-rekannya, bapak satu anak ini selalu bersemangat menyusuri jalur yang cukup menantang. “Biasanya rute yang dilalui sampai wilayah Blitar, kadang juga hanya sampai di wilayah Campurdarat,” jelas pria ramah ini.

Freejun Gintano tidak pernah kebingungan mencari rekan ngetrail. Sebab, di Desa Gombang, banyak warganya yang menekuni hobi motor trail. Situasi itu bisa dimanfaatkan untuk berbagi pengalaman. Sebab, ngetrail merupakan olahraga yang memerlukan ketangkasan dalam mengendalikan motor. Karena itu diperlukan persiapan yang matang sebelum menempuh jalur yang penuh tantangan. “Baik motor maupun badan harus fit semua,” ujarnya.

Di sela-sela ngetrail, Kades Gombang itu selalu memanfaatkan kesempatan sebagai ajang silaturahmi antarkomunitas sesama klub motor. Tak hanya untuk olahraga dan silaturahmi, momen ngetrail juga bisa dimanfaatkan untuk penggalangan dana sosial bersama klub motor lainnya. “Biasanya buat pembangunan masjid atau musala,” ungkap Freejun Gintano.

Untuk keberlangsungan para penghobi motor trail, harapannya pemerintah juga mendukung dengan menyediakan sirkuit motor trail. (*/c1/ynu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.