Semakin Dekat dengan Pembaca

Meski Idul Fitri Tiga Bulan Lagi, Masyarakat Mulai Tukarkan Uang Baru

Trenggalek – Meskipun Hari Raya Idul Fitri masih tiga bulan lagi, masyarakat mulai berancang-ancang untuk menyimpan uang pecahan baru. Hal ini diutarakan beberapa warga yang menukarkan uang di mobil penukaran uang keliling milik Bank Indonesia, di area Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Prigi, kemarin (17/1).

Dwi Putri Agustin, salah satu warga mengatakan, dia sebenarnya mengincar untuk menukarkan uang di area Pasar Pon pada Senin (16/1). Namun, saat mencoba mendaftar ke laman yang disediakan BI ternyata sudah full booked. “Ternyata animo masyarakat cukup tinggi. Lumayan bisa mendapatkan uang baru sebelum mendekati hari raya,” kata warga Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan ini.

Hal senada diungkapkan Dian Prathivi, warga Desa Margomulyo, Kecamatan Watulimo. Menurut dia, sejak Sabtu, dia mencoba untuk mendaftar begitu mendapat informasi dari rekannya. Ternyata slot yang disediakan untuk penukaran di sekitar PPN Prigi masih longgar. “Saat ini tidak berjubelan seperti dulu. Karena yang sudah mendaftar bisa dipastikan mendapat prioritas terlebih dulu untuk mendapatkan uang tahun emisi terbaru,” jelasnya.

Dengan kondisi ini, dia mengaku lega karena tidak perlu memikirkan kebutuhan uang baru untuk hari raya nanti. “Tinggal disimpan saja, nanti bisa digunakan saat hari raya tiba,” ujarnya.(jaz/c1/rka)

Leave A Reply

Your email address will not be published.