Semakin Dekat dengan Pembaca

Meski Rumit dan Perlu Ketelitian, Buket Ala Dea Bikin Puas Hasilnya

Tulungagung – Jika biasanya buket identik dengan bunga, kini marak digemari dengan isian berupa snack atau makanan ringan. Dengan dirangkai semenarik mungkin, buket tersebut banyak diminati khususnya oleh anak dan para remaja .

Sesuai dengan pasarnya, buket snack ini menjadi bisnis populer yang diminati oleh para remaja untuk mengisi waktu luangnya mendapatkan uang tambahan. Seperti remaja asal Kecamatan Pakel bernama Dea Oktaviani yang menggeluti bisnis ini secara online, dengan mudah dan menguntungkan.

Selain itu, kini buket snack menjadi buket yang lagi naik daun dikarenakan lebih ekonomis dan bermanfaat. Buket ini cocok sekali diberikan sebagai kado ulang tahun, sempro atau sidang, wisuda, buat kado pacar, dan lain sebagainya. “Untuk buket bunga sekarang tidak terlalu booming, karena lebih sebagai pajangan saja. Sedangkan buket snack bisa dimakan dan lebih bermanfaat bagi yang dikasih. Selain itu, harga buket bunga lebih mahal,” tuturnya.

Namun, di balik kecantikan dan keindahannya, dibutuhkan ketelitian dan kesabaran yang tinggi untuk membuat buket. Dea, sapaan akrabnya, menceritakan bahwa buket bunga hanya tinggal menancapkan, sedangkan buket snack harus bisa mengutak-atik agar pas dan tidak gampang rusak. Tentunya juga harus menarik.  Buket snack ukuran kecil biasanya membutuhkan waktu 35 menit, ukuran sedang membutuhkan waktu 1/2 jam, ukuran besar membutuhkan waktu 2/3 jam, sedangkan untuk ukuran jumbo bisa membutuhkan waktu selama 5 jam.

“Tingkat kerumitan pada buket snack itu pada saat ngasih lem di snack buat dipakein tusuk sate, karena harus pakai lem yang kuat biar tidak copot. Itu pun lemnya harus 1 pak kan, jadi lama banget itu. Lalu, wrapping-nya juga lama. Karena semakin besar buket, maka semakin sulit wrapping rawan mleyot-mleyot. Mood-nya juga harus bagus, harus senang. Kalau tidak gitu, wah udah pasti hancur itu model buketnya kalau lagi badmood,” ujarnya.

Selain itu, penentuan warna kemasan juga sangat penting untuk menciptakan keserasian. Warna bungkus dan snack harus padu. Penetuan posisi, letak, dan jarak antar-snack juga harus diperhatikan agar buket snack tersebut terkesan lebih menarik dan mewah. (ae1/c1/tin/apr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.