Semakin Dekat dengan Pembaca

MI Modern SAKTI Permatahati IBU Tulungagung, Konsisten Wujudkan Indonesia Hebat

TULUNGAGUNG – Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulungagung, kompak berbaju adat Nusantara saat memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77, pada Selasa (3/1). Dalam kesempatan itu, mewakili Presiden RI Joko Widodo ada penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 65 Pegawai Negeri Sipil Kemenag Kabupaten Tulungagung.

Menteri Agama RI dalam sambutan yang dibacakan Kepala Kemenag Kabupaten Tulungagung Dr. Muhajir, S.Pd., M.Ag, mengajak mengenal, memahami, dan meresapi, bertanya kembali mengapa, untuk apa Kemenag RI yang dulu bernama Departemen Agama RI dilahirkan.

Generasi penerus sudahkah melakukan pengabdian sebagaimana khittah kelahiran Kemenag RI? Menjadi tugas semua mengambil langkah nyata berkontribusi. Peringatan HAB menjadi penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag RI melayani seluruh umat beragama di Indonesia. Bukti syukur, ikhtiar mengingat jasa pejuang atas berdirinya Kemenag RI. Lembaga pendidikan binaan Kemenag RI juga terus berprestasi, di level nasional dan internasional.
MI Modern SAKTI Permatahati IBU menjadi salah satu bukti dari berhasilnya dukungan dan pembinaan dari pengawas, Kasi Pendma dan Kepala Kemenag Kabupaten Tulungagung sehingga pada 2022 dikukuhkan sebagai Sekolah Aktif Literasi Nasional. Semua santri, wali santri, sahabat guru terlibat aktif berkarya menulis buku ber-ISBN wariskan ilmu. Selain itu, juga meraih gelar Runner Up Basket Putra Bupati Tulungagung Cup 2022.

 

Istiqamah mewujudkan madrasah inklusif ramah anak, mengembangkan bakat minat dari kegiatan ekstrakurikuler, program khas entrepreneur kids didukung wali santri, komite, dan sahabat guru. Bismillah biidznillah semua ikhtiar mencukupi kebutuhan santri mengaktualisasikan diri sesuai passion masing-masing, termasuk di bidang olahraga.

 


DARI MASA KE MASA: Dr. Muhajir, S.Pd., M.Ag., silaturahmi dengan para senior Kepala Kemenag Kabupaten Tulungagung tahun sebelumnya dalam HAB ke-77.

Santri didampingi pembina dan pelatih berkomitmen tinggi tidak hanya mencetak prestasi, tapi juga mengasah jiwa jujur, shiddiq, amanah, qanaah, fathanah, pantang menyerah, tangguh pantang mengeluh, membentuk pribadi juara sejati, berharap juara di dunia, juga layak menjadi penghuni surga. Aamiin.

MI Modern SAKTI Permatahati IBU melayani umat, terbukti masuk dalam 20 madrasah terpilih berhak menerima pembinaan dan pengembangan madrasah inklusif di Indonesia. Semua prestasi pada 2022, semoga pada 2023 meningkat.
Mengutip sabda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam, “Orang beruntung adalah yang hari ini lebih baik dibandingkan kemarin.”
Dr. Muhajir S.Pd M.Ag berpesan, tetap semangat dan tingkatkan prestasi untuk mewujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat, dan Mandiri Berprestasi.” (*/ynu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.